Wednesday, April 19, 2017

Seniman Seni Rupa Bojonegoro Luncurkan Karya Aksi solidaritas Nasib Petani

    Wednesday, April 19, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Guna mendukung aksi solidaritas tentang rasa kemanusiaan terhadap para petani (kendeng),  maka pada tahun ini kali pertama diselenggarakan pameran seni rupa tunggal karya-karya Dwi Putra P. P.Pameran seni rupa tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 April 2017 mendatang, di studio Pugpug yang terletak dijalan Serma Maun Banjarjo,  Bojonegoro.

Dwi Putra P. P selaku seniman seni rupa Bojonegoro mengungkapkan bahwa pameran tunggal yang akan digelar 23 April mendatang merupakan kumpulan karya-karya yang menceritakan proses dalam seni rupa mulai awal hingga sekarang ini yang mengandung nilai-nilai kemanusiaan. Rabu (19/4/17).

“Pameran ini pameran tunggal dari kumpulan karya yang pernah saya buat waktu studi,  bagaimana saya berproses dalam seni rupa mulai awal hingga saya menemukan apa yang ingin saya buat dan perjuangkan, “Ungkapnya seniman muda kelahiran 26 Agustus 1993.

Masih menurut Dwi Putra dalam pameran seni rupa ini menceritakan tentang aksi solidaritas tentang rasa kemanusiaan yang mana Bojonegoro merupakan kota yang memiliki jarak yang relatif dekat dengan kawasan industri yang turut menolak pabrik semen sehingga kendeng tetap lestari.

“Kalau luh dewi sri adalah judul pameran tunggal yang berarti tangisan dewi sri yang tak kuat melihat petani sekarang yang selalu terpojokkan dengan keadaan zaman yang semakin menjerat, “Tambahnya (Lin/Red)

No comments:
Write comments