Wednesday, April 12, 2017

Sepasang Kerambik, Untuk Kapolda Jatim Dari Bojonegoro Kampung Pesilat

    Wednesday, April 12, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Selain memberikan suguhan sebagai persembahan prestasi dari Kapolres Bojonegoro dalam wujud menciptakan Kamtibmas yang lebih luas di Bojonegoro dan menyatukan Para Pesilat dari Berbagai perguruan pencak Silat di Bojonegoro,  dengan penampilan Gerakan Jurus Patuh dan gerakan Pencak Silat oleh BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat),  juga diberikan dua buah Kerambik oleh Pimpinan perguruan Pencak Silat kepada Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs Mahfud Arifin S.H.

Mewakili seluruh ketua Perguruan pencak Silat di Bojonegoro,  Sasmito Anggoro yang menjabat sebagai sekretaris IPSI Bojonegoro memberikan dua pasang kerambik yaitu senjata khas tradisional pencak silat Indonesia kepada Kapolda Jatim dihadapan tamu undangan.

Bojonegoro Kampung Pesilat merupakan paguyuban yang dibentuk oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro guna menyatukan warga silat di Bojonegoro dengan harapan agar bisa membantu menciptkan Kamtibmas di Bojonegoro.

"Senjata Kerambik merupakan senjata tradisional Pencak Silat yang menjadi ciri khas pencak silat di Indonesia, sejak zaman dahulu," terang Sasmito.

Dikatakan juga bahwa selain menciptakan rasa persatuan,  Bahwa Bojonegoro Kampung Pesilat yang di bina langsung oleh Kapolres Bojonegoro juga untuk melestarikan bela diri asal Indonesia yaitu Silat,  dan juga semua unsur silat termasuk senjat senjata silat sebagai warisan luhur budaya bangsa.

Setelah pemberian cindera Mata Senjata Kerambik,  Kapolda Jatim juga mengajak berfoto bersama para ketua Perguruan Pencak Silat Yang Hadir dalam acara kunjungan Kapolda tersebut.

Disela sela kegiatannya Kapolda Jatim juga berpesan agar warga Pencak Silat harus menjadi garda Kamtibmas guna menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

"Saya titip Bojonegoro untuk selalu tercipta rasa aman dan nyaman, " Kata Kapolda Singkat. (wan/red)



No comments:
Write comments