Wednesday, April 19, 2017

Sering Alami Tampak Ketakutan, Pria Ini Akhiri Hidupnya

    Wednesday, April 19, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Seorang warga Dukuh Dodol Desa Karangsono RT 07 RW 03 Kecamatan Dander, Mariyo (68), meninggal gantung diri siang tadi, Selasa (18/04/2017). Seorang penggembala kambing, Sutaji (65) yang juga tetangga satu RT, sempat memergoki aksi Mariyo, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Kepada petugas Polsek Dander, Sutaji mengatakan dia sedang menggembala kambing di dekat rumah korban. Sutaji juga melihat Mariyo duduk di  teras di sebelah barat rumahnya. Mariyo duduk menghadap ke barat.

Tak lama kemudian, Mariyo terlihat menambatkan tali tampar pada kayu teras. Sutaji belum curiga melihatnya. Tidak berhenti di situ, Mariyo tiba – tiba mengaitkan tali tampar itu pada lehernya. Sontak Sutaji tahu bahwa Mariyo sedang gantung diri.

“Saksi (Sutaji) segera berlari mendekat ke arah korban yang sudah tergantung lehernya pada tali yang diikatkan di kayu teras,” kata Kapolsek Dander AKP Sunarmin.

Sutaji memegangi korban sambil berteriak minta tolong. Tetanga korban lainnya, Munadi, segera mendekat dan ikut menolong. Korban dilepaskan dari gantungan tali tampar. Namun nahas, nyawa korban sudah melayang.

Saksi kemudian melapor ke Bhabinkamtibmas desa setempat, lalu diteruskan ke Polsek Dander yang datang kemudian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi.

“Panjang korban 165 cm, rambut pendek lurus beruban panjang 5 cm, pakai kaos warna putih kerah warna hijau, celana pendek warna hitam, leher ada bekas jeratan tali tampar, kelamin mengeluarkan sperma, anus tidak mengeluarkan kotoran dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” jelas AKP Sunarmin melalui keterangan tertulis.

Menurut keterangan kepala desa, korban telah sekitar dua bulan belakangan nampak mengalami depresi dan sering kelihatan ketakutan. Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Korban segera dimakamkan dengan tenang di pemakaman desa setempat. (ney/lis)

No comments:
Write comments