Wednesday, April 5, 2017

Tambang Galian C di Bojonegoro Harus Berdampak Pada PAD

    Wednesday, April 05, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pengelolaan sumberdaya alam (SDA) Bojonegoro harus memberi kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut disampaikan oleh Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro saat disinggung terkait adanya 3 lokasi tambang galian jenis c di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang telah mendapat rekom dari Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto mengatakan, terkait adanya 3 lokasi tambang galian jenis c di Bojonegoro selama itu tidak melanggar aturan yang ada pihaknya terus mendorong, agar bisa memepengaruhi PAD Bojonegoro.

"Kalau Komisi B ini sepanjang ada regulasi, baik itu Perda, Perbup maupun Keputusan Bupati monggolah itu teknisnya. Tapi sepanjang memberi kontribusi terhadap PAD ya kita dukung," katanya saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (4/4/17).

Ditambahkan olehnya, pihaknya tidak melihat dari disisi keabsahan regulasinya, akan tetapi dari apakah dengan adanya tambang galian c tersebut memberi dampak pada PAD Bojonegoro.

Pihaknya juga mengatakan, selain PAD, ada beberapa syarat dari pengelolaan tambang jenis c nantinya. Yakni jangan sampai merusak lingkungan hidup. "Tapi satu yang tidak boleh yaitu merusak lingkungan hidup," tegas politis Golkar itu. (Wan/Red).

No comments:
Write comments