Sunday, April 2, 2017

Tanamkan Jiwa Korsa, 25 Bintara Baru Diajak Hiking Anggota Sabhara

    Sunday, April 02, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Sebagai tradisi dalam penerimaan anggota baru, Polres Bojonegoro melakukan Bintra (Pembinaan Tradisi) kepada 25 Bintara remaja asal pengiriman Polda Jatim yang dilaksanakan mulai Jum'at 31 Maret hingga Sabtu 1 April 2017.

Bintra atau Pembinaan Tradisi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Syabain. Menurut keterangan Kasat Sabhara, kegiatan diisi dengan Hiking yang dilaksanakan secara dua tahap, tahap pertama dimulai hari jum'at tanggal 31 Maret 2017 pukul 13.00 WIB dengan rute start awal jarak tempuh 14 Km start dari Wana Tirta Dander-Bubulan-Pal Daplang, kemudian pada hari Sabtu tanggal 1 April 2017 pukul 14.00 WIB dilanjutkan etape ke-2 dengan jarak tempuh 14 Km start Pal Daplang-Deling-Negeri Atas Angin Sekar.

"Kemarin kita start awal dari dander kemudian pukul 17.30 Wib kita tiba di kantor BKPH Nglambangan Ngasem dilanjutkan istirahat malam, pada Sabtu siang kita lanjutkan perjalanan menuju Negeri Atas Angin Sekar," ucap AKP Syabain.

Selain 25 Bintara Remaja, kegiatan Hiking juga diikuti oleh 20 Personil Sat Sabhara sebagai pendamping dan pelatih, 2 anggota Urkes, 5 Personil Propam, 2 Personil Polsek Bubulan dan 2 personil Polsek Sekar.

Dijelaskan oleh AKP Syabain, maksud dan tujuan dari kegiatan Hiking tersebut adalah untuk membentuk jiwa korsa esprit de corp antara Bintara Remaja dan Personil Polres Bojonegoro baik yang bertugas di Mapolres Bojonegoro maupun Polsek jajaran Polres Bojonegoro.

"Dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan jiwa korsa, apabila satu sakit maka sakit semua, selain itu juga untuk mengenalkan alam Bojonegoro dalam menunjang tugas Bintara Remaja karena mereka berasal dari berbagai daerah," terang  AKP Syabain. (bim/lis)

No comments:
Write comments