Monday, April 17, 2017

Terpilih Jadi Ketua Bapemperda DPRD Bojonegoro, HM. Ali Mustofa Akan Kedepankan Perda Pro Rakyat

    Monday, April 17, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Setelah melalui Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, yang membahas tentang Roling AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dan Pergantian Pimpinan AKD di DPRD Bojonegoro periode 2017 hingga 2020.

Selain roling dan adapergantian komisi, dan AKD Lainnya, pergantian Ketua Bapemperda (Badan Pembentukkan Peraturan Daerah) juga dilakukan sesuai usulan masing masing fraksi dan pembahasan pimpinan DPR, dan HM. Ali Mustofa Akhirnya terpilih menjadi ketuanya.

Menjadi ketua baru dalam AKD HM. Ali Mustofa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anggota DPRD Bojonegoro, dan dirinya akan membawa kapal yang dinahkodainya ini lebih baik lagi dan profesional sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Dirinya juga mengatakan bahwa Mekanisme pembentukkan peraturan daerah akan dimaksimalkan lebih pada kualitas dan pro terhadap rakyat, sehingga dampak positif bisa dirasakan bagi pemerintah dan rakyat.

"Peraturan daerah tidak mengejar kuatintas tapi akan lebih berkualitas pada perda," Tutur Pria anggota Fraksi Nasdem Nurani Rakyat ini. Senin (17/4/17).

Pria asal Kecamatan Temayang ini juga menyampaikan bahwa Perda tidak perlu diperbanyak dan menjadi tumpukan kertas yang tidak bermanfaat, namun perda yang sedikit namun mampu mengubah Pemkab Bojonegoro dan masyarakatnya menjadi lebih baik itu yang menjadi target utama.

"Buat apa perda banyak jika tidak berjalan dan hanya menjadi tumpukan kertasnya," tambahnya.

Dengan peningkatan sesuai tupoksinya ini nanti, Ali Mustofa juga berharap adanya masukan dan kerja sama dengan semua pihak agar tugas dan amanah yang diembannya sesuai dengan cita cita masyarakat dan pemerintah. (Ang*)

No comments:
Write comments