Thursday, April 27, 2017

Tidak Hanya Berlatih Pencak Silat, SH Winongo Harus Ikut Terus Jaga Kamtibmas Di Bojonegoro

    Thursday, April 27, 2017  

Reporter : Amir Fatah


suarabojonegoro.com -  Kegiatan bela diri tidak hanya menjadi tujuan utama dari Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW)  namun selain belajar Olah Raga juga Olah bathin guna meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan YME.

Seperti harapan Kapolres Bojonegoro,  AKBP Wahyu Sri Bintoro,  bahwa anggota Pencak Silat Bojonegoro harus menjadi garda pesilat di masyarakat,  untuk selalu menjaga kerukunan dan juga perdamaian serta keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kambtibmas).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Cabang PSHW Bojonegoro Angga Wahyu dalam acara pemantaban Pelatih dalam latihan bersama yang dingelar dibalai Desa Banjarrejo,  Bojonegoro. Rabu (26/4/17).

"Sebagai anggota Silat Kita harus mampu menjadi bagian yang terbaik dimasyarakat,  terutama ikut menjaga kamtibmas, " terang Angga.

Disampaikan pula bahwa anggota PSHW,  jangan sampai menjadi pemicu adanya konflik dimasyarakat tapi harus mampu menekan konflik yang terjadi sehingga bisa menjaga lingkungan sekitar dari segala macam bentuk gangguan baik gangguan keamanan atau pengaruh kenakalan remaja,  dan juga menjauhi narkoba.

"Apa yang didapat dari pelatihan di organisasi kita harapkan bisa dirasakan oleh masyarakat,  selain menciptakan prestasi baik di internal juga di eksternal,  sehingga PSHW mampu hadir memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun masyarakat," Tambahnya.

Acara pelatihan terhadap pelatih Ranting kota ini diikuti oleh 20 Yang bertujuan untuk menyamakan visi dan juga materi disetiap tempat latihan masing masing yang tersebar di kecamatan kota Bojonegoro.  (Mir/Lis)

No comments:
Write comments