Wednesday, April 19, 2017

Ujian Nasional Kesetaraan Paket C di Bojonegoro Gunakan Sistem PBT

    Wednesday, April 19, 2017  

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Pelaksanaan Ujian Nasional (UN)  kesetaraan paket C pada tahun 2017, menggunakan sistem paper basic test (PBT) , pasalnya ujian kesetaraan kejar paket C tersebut berbeda dengan sekolah formal yang melaksanakan Computer Basic Test (CBT)  atau Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

Sementara itu,  pelaksanaan UN Kesetaraan paket C yang setara dengan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)   dilaksanakan mulai 14 April 2017 yang diselenggarakan oleh 23 pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM)  dan 5 Pondok Pesantren (Ponpes)  yang tersebar diseluruh wilayah Bojonegoro. Rabu (19/4/17).

Kasi Pendidikan keaksaraan dan kesetaraan bidang paud dan diknas,  Dinas Pendidikan Bojonegoro,  Wahyu Hidayat menyatakan bahwa pelaksanaan UN paket C yang jatuh hari Sabtu dan Minggu menggunakan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Pelaksanaan ujian dengan sistem UNKP karena berbeda dengan sekolah formal yang menggunakan sistem CBT, “Ungkapnya.

Pihaknya menambahkan bahwa UN paket C juga dilaksanakan pemantauan dibeberapa PKBM dan ponpes yang menjalankan UN kesetaraan paket C,  seperti PKBM Malo,  Ngasem,  Ponpes Al Ma’ruf Dander dan Ponpes Al Fatah Kalitidu.

“Alhamdulillah pelaksanaan UN paket C berjalan lancar, “Pungkasnya. (Lin/Red)

No comments:
Write comments