Tuesday, April 18, 2017

Wabub: Keberadaan Satlinmas Mampu Mencegah Masuknya Teroris

    Tuesday, April 18, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Terkait kasus terorisme yang terjadi di Kabupaten Lamongan dan Tuban beberapa minggu yang lalu sempat menjadi perhatian aparet Kepolisian, dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), termasuk di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Selasa (18/04/17).

Dalam acara Kepelatihan Satlinmas di Desa Bakalan Kecamatan Kapas Kabuapten Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dalam sambutannya menyatakan bahwa peran aktip Satlinmas yang terjun langsung dengan masyarakat akan mampu mencegah masuknya Terorisme di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini dirinya menegaskan bahwa Satlinmas adalah kepanjangan tangan dari aparat Kepolisian, Koramil, Camat, Satpol PP termasuk Kepala Desa untuk menjaga lingkungan setempat.

"Satlinmas adalah merupakan kepanjangan tangan dari Kepolisian, Koramil, Camat, Satpol PP termasuk Kepala Desa, maka dari itu keberadaannya sangat membantu dalam pencegahan masuknya Terorisme di wilayah Kabupaten Bojonegoro", katanya.                

Maka dari itu dirinya berharap agar Satlinmas selalu waspada, paslanya baik itu Kepolisiann,TNI serta Pemerintah Kabupaten tidak akan mampu bekerja maksimal apabila tidak ada peran aktip serat dukungan dari masyarakat termasuk keberadaan dari Satlinmas.

"Baik itu Kepolisian, TNI, dan Pemkab tidak akan bekerja maksimal apabila tidak ada peran aktip dari masyarakat",
ujarnya.

Dalam kegiatan ini dirinya berharap dengan lingkungan yang aman nantinya akan mampu mendatangkan Infestor sehingga akan mampu mensejahterakan masyarakat, sebab walau bagaimanapun juga Investor sebelum menanamkan modalnya akan mempertimbangkan tingkat keamanan wilayah tersebut.

"Walau bagaimanapun juga Insfestor terlebih dahulu akan mempertanyakan tentang keamanan wilayah tersebut sebelum menanamkan modalnya", tambahnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments