Tuesday, May 2, 2017

8 Raperda Hasil Fasilitasi Gubernur Sudah Turun

    Tuesday, May 02, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com-  8 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hasil fasilitasi Gubernur Jatim dan Bagian Hukum Pemprov Jatim, yang kini masih dibahas oleh Pemkab Bojonegoro dan Legislatif Bojonegoro akhirnya sudah turun. Sebelumnya, 8 raperda tersebut disampaikan ke Pemprov Jatim untuk dikaji.

"8 Raperda hasil fasilitasi Gubernur sudah turun. Sudah, semua sudah turun," kata Kasubag Hukum Bagian Hukum dan Peraturan Perundang-undangan Pemkab Bojonegoro, Ira MD Zulaikha saat ditemui di kantornya. Selasa (2/5/17).

Pihaknya juga mengatakan, dari 10 Raperda yang bakal disahkan tahun ini terdapat 2 Raperda yang bersifat evaluasi, yakni Raperda Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan Raperda perubahan retribusi jasa umum (Perda nomor 19 tahun 2011), yang kini menurutnya keduanya sangat molor persetujuanya dari pihak legislatif.

8 Raperda tersebut meliputi Raperda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Raperda Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Raperda BUMD, Raperda pengelolaan sampah, Raperda perumahan dan pemukiman, Raperda pencabutan perda nomor 32 tahun 2008, Raperda Haiv-Aids, Raperda BPR Syariah.

"Mungkin besok 8 Raperda ini akan dibahas di pansus DPRD," imbuh wanita berhijab ini.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin mengatakan, 8 Raperda tersebut memang sudah turun. Namun belum ada pembahasan lebih lanjut antara Eksekusif dan Legislatif.  "Sudah, segera kita jadwalkan," katanya. (wan/red).

No comments:
Write comments