Selasa, 16 Mei 2017

ADAKAN LOMBA, IGTKI-PGRI KECAMATAN BOJONEGORO PERINGATI HAN

    Selasa, Mei 16, 2017  

Reporter: Burhanudin Joe


suarabojonegoro.com - Dalam rangka menyongsong Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Bojonegoro mengadakan Lomba Tari Kreasi Baru Ciptaan Guru dan Lomba Bermain Sambil Bernyanyi, bertempat di TK. Trisula I, Jalan Teuku Umar No. 83 Bojonegoro, Selasa (16/5/2017).

Ketua Umum IGTKI-PGRI Kecamatan Bojonegoro, Sriyani Ari Sari mengungkapkan bahwa lomba HAN tersebut untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa TK. “Selain untuk memperingati HAN, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, kreatifitas serta kompetisi baik anak maupun guru TK,” ucap Sriyani yang juga Kepala Sekolah TK. Trisula I tersebut.

Sriyani juga menyampaikan bahwa dengan lomba tersebut diharapkan guru dan siswa TK lebih cerdas. “Baik guru maupun anak didik TK bisa lebih kreatif, mandiri, mengenal budaya sejak dini serta agar anak bisa lebih cerdas dalam belajar sambil bermain,” imbuh perempuan paruh baya yang biasa dipanggil Bunda Anik tersebut.

Sementara itu, Suparno, salah satu panitia lomba menjelaskan bahwa tidak semua TK di Kecamatan Bojonegoro mengikuti lomba tersebut. “Dari 42 TK yang ada di Kecamatan Bojonegoro, hanya 28 TK yang mengikuti lomba tari dan 18 TK yang mengikuti lomba bermain,” papar Parno

Parno juga menambahkan bahwa mengingat luas lokasi, maka pelaksanaan lomba terbagi menjadi 2 bagian. “Mengingat tempat, lomba kita bagi menjadi 2, pagi untuk lomba tari dan siang untuk lomba bermain,” pungkas Parno.

Walau tidak semua TK mengikuti lomba, tetapi lokasi lomba terlihat sangat ramai dari pagi hingga sore hari. Hal ini karena masing-masing TK yang mengikuti lomba mengirimkan 1 group yang terdiri dari 5 anak Pa/Pi atau campuran dan 1 pendamping lomba. (joe/red)

Berikut adalah hasil Lomba HAN 2017 yang diadakan IGTKI-PGRI Kecamatan Bojonegoro:
Lomba Tari Kreasi Baru Ciptaan Guru:
Juara I : TK. Setda 2
Juara II : TK. Kartika IV/47
Juara III : TK. Putra Bangsa
Juara Harapan I : TK. Pertiwi
Juara Harapan II : TK. Trisula 1
Juara Harapan III : TK. Permata Hati

Lomba Bermain Sambil Bernyanyi :
Juara I : TK. Kartini
Juara II : TK. ABA II
Juara III : TK. Bina Ana Prasa
Juara Harapan I : TK. Pembina
Juara Harapan II : TK. Kemala Bhayangkari 64
Juara Harapan III : TK. Kemala Bhayangkari 96

Tidak ada komentar:
Write komentar