Rabu, 17 Mei 2017

Bahas Persiapan Pilkada, Komisi A DPRD Bojonegoro Panggil KPU

    Rabu, Mei 17, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bojonegoro dipastikan masih 1 lagi. Namun, berbagai persiapan telah dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh Komis A DPRD Bojonegoro dengab Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro, pagi tadi, Rabu (17/5/17) di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bojonegoro.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua dan anggota Komisi A DPRD Bojonegoro serta para komisioner KPUK  Bojonegoro.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sugeng Hari Anggoro usai rapat mengatakan, dalam rapat kali ini membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dimulai bulan September 2017 mendatang.

"Setidaknya di tahun 2017 anggarannya 7,1 miliar dan 2018 sekitar 42,5 miliar, serta searing dari KPU Provinsi sekitar 3 miliar," katanya.

Menurutnya, sampai saat ini KPUK Bojonegoro masih berada pada jalurnya (on the track). Pihaknya berharap, KPU terus melakukan sosialisasi sertapemutakhiran data.

"Kami berharap KPU selalu melakukan pemitakiran data pemilih, untuk pemutakhiran dengan Disdukcapil, terkait persiapan pemilu kada di tahun 2018," harapnya.

Pihaknya juga memberi peringatan (warning) kepada para komisioner agar terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, seperti Polres, dan Kodim.

Disaat yang sama, Ketua KPUK Bojonegoro Abdim Munib, mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan sosialisasi pembelajaran kepada siswa-siswi di Bojonegoro.

"Kita masih melakukan edukasi kepada murid, itu merupakan cara kami sejak berdirinya rumah pintar pemilu," katanya.

Terkait dengan anggaran yang dibahas tadi, pihaknya akan menggunakan anggaran yang sudah disetujui sekitar November 2016 yang lalu.

"Anggaran ini sudah di dok pada rapat paripurna lalu. Ini kita melakukan persiapan yang sudah disetujui, sehingga tahapan pemilihan pada 2018 ini bisa terlaksana dengan lancar," jelasnya. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar