Sunday, May 28, 2017

Bahaya Petasan & Kembang Api Kanit Binmas Kalitidu Sampaikan Ke Anak-Anak

    Sunday, May 28, 2017  

Oleh: Arum Sekar DW

suarabojonegoro.com -  Memasuki hari kedua puasa Ramadhan,  Kanit Binmas Polsek Kalitidu Aiptu Zaenal Arifin melakukan pendekatan anak anak di wilayah Kalitidu guna menyampaikan penyuluhan tentang bahaya petasan dan Kembang Api yang identik dengan bulan Puasa. Minggu (28/5/17).

Disampaikan kepada anak anak santri di TPQ (Taman Pendidikan Qur'an)  Baitur Rohim Desa Mayang Geneng,  Kecamatan Kalitidu,  Bojonegoro bahwa banyak penjual kembang api di bulan puasa, hal itu membuat anak anak banyak yang membelinya.

"Karena kembang api ini juga berbahaya sebaiknya anak anak tidak menyalakan apalagi membelinya,  lebih baik uangnya dibelikan untuk hal lain yang bermanfaat, " Kata Aiptu Zaenal Arifin dihadapan anak anak.

Selain berbahaya bagi diri sendiri,  kembang api atau petasan juga berbahaya bagi orang lain,  karena tidak tahu saat dinyalakan apabila tidak sesuai dengan yang diharapkan namun api dan suaranya juga dapat menganggu orang lain.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada anak anak ini dilakukan oleh Aiptu Zaenal Arifin,  saat menunggu berbuka puasa,  sehingga sambil memberikan pembinaan dan penyuluhan,  dirinya juga membagikan takjil kepada anak anak tersebut.

Selain itu sebagai tradisi dirinya,  Aiptu Zaenal juga memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu dan anak anak kurang mampu,  untuk dapat sedikit meringankan beban mereka di bulan puasa ini.  (AS/JW)

No comments:
Write comments