Sunday, May 7, 2017

Car Free Day Pilihan Wisata Paling Diminati

    Sunday, May 07, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Alun-Alun Kota Bojonegoro memang selalu ramai dikunjungi khusus pada hari libur, ratusan masyarakat baik anak-anak, muda-mudi bahkan orang tua berbaur dipusat jantung Kota Bojonegoro ini. Salah satunya adalah Cholis salah satu warga asal Mojokampung yang mengaku selalu berkunjung di akhir pekan bersama keluarga di alun-alun ini. Minggu (07/05/17).

"Tidak hanya hari Minggu saja mas, pokoknya kalau hari libur pasti ke alun-alun sama anak, istri", katanya.

Suasana nyaman tanpa ada asap kendaraan tersebut juga dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berolahraga, pasalnya Pemkab Bojonegoro telah memberlakukan pada hari minggu adalah hari Car Free Day (CFD).

"Saya berharap semoga di alun-alun ini diberi fasilitas perlengkapan berolahraga", ujar Eko Wardoyo salah satu pengunjung.

Namun demikian Bagi pengunjung fasilitas yang ada saat ini sudah cukup lumayan menarik untuk memanfaatkan moment liburan di Minggu pagi. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan yang tampak di antara pejalan kaki dan berbagai komunitas juga dirasa memberi rasa nyaman saat CFD.

CFD sendiri diberlakukan pada jalan sekeliling Alun Alun, yakni Jalan Mas Tumapel, Jalan Pahlawan dan dua jalan lainnya di depan Masjid Agung. Selain petugas Dishub, tampak juga petugas Satlantas Polres di setiap
persimpangan jalan.

"Kalau tempatnya sudah Nyaman, mungkin yang perlu ditingkatkan keamanannya, karena beberapa hari yang lalu saya juga dengar ada kendaraan pengunjung yang hilang waktu CFD", pungkas Ferdi pengunjung asal Desa Madean. (Bim/red).

No comments:
Write comments