Wednesday, May 10, 2017

Demi Berputarnya Roda Organisasi, BEM Faperta Unigoro Gelar Re-Orgaanisasi

    Wednesday, May 10, 2017  

Oleh: M Kasmari

suarabojonegoro.com -  Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro merupakan organisasi kemasiswaan yang bertujuan untuk menyalurkan bakat, minat serta meningkatkan kretivitas mahasiswa faperta unigoro. BEM juga merupakan tonggak gerakan berkembangnya suata perguruan tinggi melalui tahapan-tahapan planning, organizing, controlling, dan evaluating. Maka dari itu Badan Eksekutif Mahasiswa Faperta Unigoro melakukan Re Organisasi BEM setiap tahunnya.

Pada hari selasa tanggal 9 April 2017, BEM Faperta Unigoro periode 2016/2017 mengadakan reorganisasi yaitu pemilihan ketua BEM Faperta Unigoro periode 2017/2018. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa Faperta, staf dosen dan karyawan serta pihak rektorat.

Dalam kegiatan pemilihan ketua BEM ini terdapat dua kandidat yang masing-masing menyampaikan visi dan misinya. Kedua kandidat tersebut terdiri dari semester 4 yaitu M. Imam Mukhlisin dan Sofa Daimatin Nimah. Setelah dilaksanakan pemungutan suara, dimenangkan oleh calon ketua BEM nomor urut dua yaitu Sofa Daimatin Nikmah dengan perbandingan 65%-35%.

Dalam sambutan pertamanya, ketua BEM terpilih mengatakan, ucapan terima kasih banyak disampaikan kapada seluruh mahasiswa Faperta Unigoro dan seluruh jajaran pihak Fakultas dengan diamanahkannya estafet kepemimpinan di Bem Faperta ini.

“Terima kasih banyak atas dukungannya dari semua pihak yang telah memberikan amanah besar ini, semoga nanti Faperta menjadi lebih baik. Dan Fakultas pertanian mampu memiliki dan melahirkan mahasiswa/i yang berkualitas dan juga prestatif, agar nanti dapat mengubah image pertanian yang dulunya Kekunoan menjadi Kekinian.” kata mahasiswi asal Kecamatan Jatirogo Tuban tersebut.

Masih kata Sofa, sapaan akrabnya. Kedepan ia berharap, dari seluruh mahasiswa Faperta Unigoro bisa aktif dan berkolaborasi untuk berkontribusi positif dengan tercapainya faperta ini menjadi lebih bermanfaat baik dalam maupun luar kampus.

“Semoga nanti tetap solid, bersinergi dan berkolaborasi antara mahasiswa/i Faperta yang tergabung dalam organisasi intra kampus baik antara BEM Faperta maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis (HIMAGRI) yang lima bulan terakhir ini sudah menyalurkan dan mengimplementasikan kreativitasnya,” pungkasnya. (Mamada/jw).

No comments:
Write comments