Selasa, 23 Mei 2017

Demi Cari Referensi Raperda Baca Tulis Al-qur'an, Komisi C Kungker ke Situbondo

    Selasa, Mei 23, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 bakal bermalam di Kabupaten Situbondo. Pasalnya, hal tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo guna menggali referensi legislasi tentang baca tulis Al-qur'an, yang saat ini masih berupa naskah rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bojonegoro.

"Kami melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Situbondo karena telah memiliki kebijakan berupa Peraturan Bupati Situbondo Nomor 15 Tahun 2015 tentang penerapan pembelajaran muatan lokal pada satuan pendidikan di kabupaten Situbondo," kata ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Sally Atyasasmi, disela-sela kungkernya. Selasa (23/5/17).

Ditambahkan olehnya, pembelajaran baca tulis Al-qur'an di Kabupaten Situbondo sudah menjadi bagian dari muatan lokal pendidikan, sehingga pembelajaran baca, tulis, hafal Al-qur'an dilakukan disekolah-sekolah sesuai jenjang pendidikanya.

"Hal tersebut dapat kami jadikan tambahan referensi, tetapi belum tentu juga raperda di Bojonegoro akan disusun serupa, tergantung nanti hasil proses pembahasan bersama masyarakat dan pakar," pungkas Sally. (wan/lis).

Tidak ada komentar:
Write komentar