Selasa, 30 Mei 2017

Desember 2017, Proyek ECW Jambaran - Tiung Biru Berakhir

    Selasa, Mei 30, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Pengerjaan proyek Early Civil Work (Proyek Pembangunan Sipil/ECW) Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro ditargetkan bakal diakhiri pada bulan Desember tahun ini. Mega proyek yang tengah dikerjakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut baru berjalan sekitar 44 persen.

Project Control Manager, PT Pembangunan Perumahan (PP), Akhlis Fitanto, saat ditemui suarabojonegoro.com mengungkapkan, pengerjaan sipil lapangan gas J-TB baru berjalan sekitar 44 persen. Diakui, proses tukar guling tanah yang cukup lama juga mempengaruhi pengerjaan.

Pihaknya optimis pengerjaan mega proyek tersebut bakal diselesaikan oleh perusahaan berplat merah dipenghujung tahun 2017. "Untuk proyek sendiri sudah 44 persen. Targetnya sanpai Desember akhir tahun ini," ungkapnya saat ditemui di depan ruang mliwis putih lantai II komplek Pemkab Bojonegoro, Senin (29/5/17) siang.

Terkait dengan kendala, pihaknya mengakui, memang ada beberapa lahan yang saat ini masih dalam tahap pembebasan. Namun, progresnya sudah cukup bagus. "Lahan ada kendala beberapa tempat, cuman dari pertamina komitmen untuk menyelesaian secepatnya, jadi kita anggap tidak ada masalah. Tetap berjalan," tegasnya. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar