Sabtu, 20 Mei 2017

Didatangi Pemilik Toko Modern, Ketua BPD Cendono Merasa Tak Nyaman

    Sabtu, Mei 20, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Polemik keberadaan salah satu toko modern di Desa Cendono Kecamatan Padangan semakin memanas. Pasalnya, Pemerintah Desa setempat dan warga sudah merasa terganggu dengan adanya toko yang awalnya didirikan dengan izin toko biasa, namun praktek di lapangan berubah menjadi toko modern.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cendono Kecamatan Padangan, Roni kepada suarabojonegoro.com mengaku, tadi sore, Sabtu (20/5/17) didatangi pemilik toko dan pria yang mengaku kakak pemilik dari toko modern tersebut.

"Tadi yang punya dan orang yang mengaku kakaknya datang ke saya, dan katanya dari perijinan gak ada masalah. Kok ditemui dengan nyeramahi dan nguliahi, merasa agak diintimidasi," adunya kepada suarabojonegoro.com.

Padahal, sejak awal pihaknya berharap ada pertemuan secata formal antara Pemdes, pemilik toko dan pihak DPRD Bojonegoro (komisi A).

"Nunggu hearing sama komisi A ya belum ada tanggapan. Kan bila menjawab aduan masyarakat harusnya kita diagendakan hearing sampe sekarang belum terlaksana," kesalnya.

Saat ditemui oleh kedua orang itu, Roni mengaku menjawab pertanyaan dengan asal-asal saja, sebab, bahasa dan nadanya, menurut Roni terlalu tinggi. Juga sempat membahas seputar hukum.

"Kulo nggih nyamin, wong dia ngaku orang hukum dan pemerintahan tugas di Jakarta. Bertamu kesaya baik ya tak terima baik, tapi kalau diajak bahas perda saya nyamin. Percuma debat di forum yang tidak tepat. Bahasa pembukanya sudah tinggi males nanggapinya," tandasnya.

Disinggung terkait pembahasan pendirian toko dengan pihak BPD, Roni mengaku belum pernah diajak duduk bersama terkait pendirian toko itu.

"Belum ada kalau dengan BPD, tapi kebetulan pas minta tanda tangan ijin pengantar, ijin ke Polsek ketemu saya dan saya secara lisan tanya, bahwa toko bukan minimarket," akunya.

Sampai sekarang, lanjut Roni, pemilik toko ngotot jika ijinya adalah toko biasa. Mereka tidak merasa bahwa tokonya adalah toko modern.

Hingga berita ini tayangkan, Reporter suarabojonegoro.com masih mencoba mengkonfirmasi pemilik toko. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar