Sunday, May 28, 2017

Dua Tahanan Lapas Tuban Kabur Disiang Bolong

    Sunday, May 28, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

TUBAN (suarabojonegoro.com) - Dua tahanan yang berada di lembaga pemasyarakatan (Lapas)  Tuban berhasil kabur disiang bolong,  dua tahanan ini kabu disuga dengan cara memanjat tembok yang berada disisi menara lapas,  karena sepi dan tak berpenjaga.

Dari data yang dihimpun media ini bah dua orang tahanan dari warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB yang berada di jalan Veteran,  Minggu (28/5/2017) sekitar pukul 13.00 Wib siang tadi.

Dua tahanan yang kabur tersebut diketahui merupakan tahanan atas kasus pencurian buku nikah dan kasus penjabretan. Yang mana keduanya beberapa bulan ini sudah menjalani tahanan di Lapas kelas IIB Tuban.

Dua tahanan yang nekat kabur itu diketahui bernama Dzulkifli bin Firdaus (22), warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Narapidana itu terlibat dalam kasus penjamberatan di kawasan Tuban dengan vonis hukuman pidana selama 20 bulan penjara.

Kemudian Zainudin (29), narapaidana warga Desa Karangasem, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Ia terlibat dalam kasus pencurian di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bangilan dengan vonis pidana selama 19 bulan penjara.

“Dua tahanan itu masih proses pengejaran,” terang Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

Mengetahui adanya tahanan kabur, anggota Polres Tuban langsung mendatang lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian pekara (TKP). Selain itu, anggota juga memintai keterangan beberapa saksi untuk memastikan proses kaburnya tahanan itu.

Sementara itu, terkait dengan dugaan kaburnya dua tahanan itu, Danang Yudiawan,  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Tuban masih belum mau menjelaskan terkait kejadian itu. Sehingga belum diketahui pasti kronologi kaburnya dua tahanan tersebut. (ang/lis)

No comments:
Write comments