Rabu, 24 Mei 2017

Eks Karyawan 369 Mendapat Bantuan Hukum Dari Pemkab Bojonegoro

    Rabu, Mei 24, 2017  

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Eks karyawan PT 369 Bojonegoro mendapat bantuan hukum dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut dilakukan agar eks karyawan yang belum menerima hak pekerja bisa diberikan setelah perusahaan rokok terbesar di Bojonegoro ini dinyatakan pailit. Rabu 24/05/2017

"Kami melalukan pendampingan sampai semua selesai dan semua eks karyawan," kata Kepala Disperinaker Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Selain itu, menghadapi lebaran ini pihaknya juga akan memantau kepada perusahaan terkait pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya sampai H-7 namun jika ada perusahaan yang tidak memberikan hak karyawan tersebut bisa dilaporkan kepada Disperinaker agar bisa diselesaikan sesuai ketentuan yang ada.

"Kami juga membuka posko pengaduan, jika ada karyawan yamg tidak diberikan hak-nya maka bisa melapor," katanya.

Pihaknya juga melakukan upaya lain untuk mensejahterakan karyawan atau pekerja di Bojonegoro dengan mengundang pengusaha atau pemilik perusahaan di Bojonegoro baik usaha menengah ke atas maupun menengah ke bawah untuk diberikan sosialisasi terkait JKN dengan mengundang pihak BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan tujuan jika masih ada pekerja yang belum terdaftar maka akan segera didaftarkan. (ney/red)

Tidak ada komentar:
Write komentar