Saturday, May 20, 2017

EMCL Kerja Bakti Bersama Warga Sudu

    Saturday, May 20, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Puluhan karyawan ExxonMobil Cepu Limited tampak guyub bekerja bersama warga desa Sudu Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, pada Sabtu (20/5/2017). Bertempat di sebuah sekolah taman kanak-kanak, karyawan dan EMCL dari berbagai departemen itu bahu membahu membersihkan lingkungan, mengecat dinding sekolah, menanam pohon, dan mengajak anak-anak bermain.

"Kami senang bisa menumbuhkan kembali budaya kerja bakti dan gotong royong yang selama ini mulai luntur di kalangan anak-anak muda," ungkap Kepala Desa Sudu, Trikasih.

Trikasih menyampaikan terima kasih kepada EMCL karena telah menggagas aktivitas kerja bakti bersama warga desanya.  Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjalin silaturahmi antara warga dengan EMCL.

Dalam kegiatan tersebut EMCL juga memberikan bantuan kepada TK Sudu 2 berupa 30 set meja kursi belajar dan pemasangan plafon untuk ruang kelas. "Kesempatan seperti ini sangat berharga bagi kami, ijinkan kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Muspika Gayam, Pemerintah Desa Sudu dan warga sekalian yang telah mendukung kesuksesan proyek negara di Lapangan Banyu Urip selama ini," ucap External Affairs Manager EMCL, Dave Ardian Seta di depan peserta kerja bakti.

Nampak hadir pada kegiatan ini Camat Gayam, Hartono, Danramil Gayam, dan Kapolsek Gayam. Camat menyampaikan dukungan terhadap kegiatan ini. Dia mengaku sering mengikuti kegiatan gotong royong karyawan EMCL dengan warga di beberapa desa dalam beberapa tahun terakhir ini. Mantan Camat Purwosari ini berharap agar kegiatan seperti itu dibudayakan, dirutinkan, dan digilir di berbagai tempat.

"Hubungan yang baik akan membangun komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik akan meningkatkan kerjasama yang baik. Jadi tidak ada lagi kesalahfahaman," tutur Camat dalam kesempatan itu. (wan/lis).

No comments:
Write comments