Jumat, 12 Mei 2017

Forum Pecinta Satwa Bojonegoro Demo Soal Sirkus Lumba-lumba

    Jumat, Mei 12, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Puluhan warga Bojonegoro yang mengatasnamakan Forum Pecinta Satwa Bojonegoro hari ini, Jum'at (12/5/17) menggelar aksi damai di depan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Aksi tersebut untuk mendesak DPRD Kabupaten Bojonegoro dan Bupati Bojonegoro agar segera melarang pertunjukan sirkus lomba-lomba yang berada di Jalan Veteran Bojonegoro.

Aksi yang dikoordinatori oleh Ali Zulkarnain itu berjalan lancar. Terlihat puluhan Kepolisian Resort Bojonegoro turut mengawal aksi tersebut.

"Bahwasanya kami sepakat sirkus lumba-lumba harus dihentikan. Sepakat," teriak Ali koordinator aksi. "Sepakat," saut peserta aksi yang juga diikuti oleh ibu-ibu itu.

Dalam aksi tersebut ditanggapi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto juga didampingi anggota DPRD Bojonegoro, Muhammad Fauzan.

"Karena apa yang dilakukan itu tentu bisa dibayangkan ketika kita dipisahkan dengan orangtua kita, oleh karena itu kami lembaga DPRD akan koordinasi dengan lembaga terkait maupun degn panitia terkait, biar apa yang menjadi aspirasi kawan-kawan pevinta lingkungan itu tersampaikan," katanya dihadapan puluhan pendemo.

Secara pribadi, lanjutnya dan pimpinan lembaga bisa memahami apa yang menjadi pemahaman atau keluhan para pendemo.

"Tentu kita akan berkooriddnasi dengan beberapa pihak. Silahkan dilanjutkan dan tertib. Silahkan sampaikan kepada bapak Bupati atau doamain yang lain," ujar Sukur menaggapi para pendemo.

Turut serta hadir menaggapi aksi tersebut, Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, AKP Sodiq mengatakan, pihaknya akan memastikan jika kedepan tidak akan pernah ada praktek sirkus lumba-lumba lagi.

"Tidak akan pernah ada sirkus lomba-lomba lagi. Saya harap sampai disini saja. Saya sudah bicara dengan Bapak Bupati," katanya.

Dua minggu kemaren dibuat pusing. Yang jelas, katanya, masukan dari saudara-saudara, rekan-rekan dari pecinta hewan akan kami jadikan masukan. "Ada kurang jelas nanti koordinatornya komunikasi dengan saya," pungkasnya. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar