Senin, 08 Mei 2017

Gadis Yang Dilaporkan Hilang Sudah Ditemukan

    Senin, Mei 08, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Setelah dilaporkan hilang oleh orang tuanya, Nova Khoirunnasikah (13), remaja asal Desa Semawot RT 004 RW 001 Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, yang dilaporkan oleh Ibunya , Yuyul Muji Wahyuni (35), telah meninggalkan rumah sejak hari Jumat (05/05/2017) sekira pukul 13.00 WIB dan hingga Senin (08/05/2017) aekitar pukul 13.00 WIB siang ini, anak tersebut telah diketemukan oleh anggota Polsek Sukosewu, di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojnegoro.

Nova Khoirunnasikah (13) ditemukan oleh anggota Polsek Sukosewu bersama keluarganya, yang secara khusus diperintahkan untuk melakukan pencarian anak tersebut.

Kapolsek Sukosewu, AKP Pujiono, kepada media ini menerangkan bahwa setelah pihaknya menerima laporan dari Yuyul Muji Wahyuni (35), orang tua Nova Khoirunnasikah (13), yang melaporkan bahwa anaknya telah pergi meninggalkan rumah, sejak hari Jumat (05/05/2017) sekira pukul 13.00 WIB lalu, dirinya langsung memerintahkan anggota Reskrim Polsek Sukosewu, Briptu Yudi Afid, untuk melakukan pencarian, sesuai informasi awal yang diberikan oleh pelapor.

“Saat membuat laporan, ibunya menyebutkan kalau anaknya diduga bergabung dengan kelompok anak punk di Bojonegoro,” terang Kapolsek

Berdasarkan informasi awal tersebut selanjutnya anggota segera melakukan pencarian di lokasi-lokasi yang biasa dipergunakan sebagai tempat pangkalan anak-anak punk di wilayah Bojonegoro Kota, mulai dari Stasiun Kota Bojonegoro, di lokasi TPK Bojonegoro, lalu ke Stadion Letjen Sudirman Bojonegoro serta di seputaran Alun-alun Bojonegoro, namun anak yang dicari tersebut belum juga diketemukan.

Selanjutnya angggota mendapat informasi, kalau Nova Khoirunnasikah, diduga sedang berada di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, sehingga anggota bersama keluarganya segera menuju lokasi yang disebutkan tersebut.

“Alhamdulillah, anggota menemukan anak tersebut saat berkumpul bersama teman-temannya dari kelompok anak punk, di belakang pondok di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander,”: lanjut Kapolsek.

Setelah diketemukan, lanjut Kapolsek, untuk sementara anak tersebut dibawa ke Mapolsek Sukosewu, untuk diberikan pembinaan.

Selain itu, orang tua anak juga dipanggil ke mapolsek Sukosewu, guna diberikan himbauan, agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya yang masih remaja, agar tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah.

Setelah diberikan pembinaan, Nova Khoirunnasikah selanjutnya diserahkan kembali kepada orang tuanya. (bim/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar