Kamis, 25 Mei 2017

Gotong Royong, Pemuda Mojodelik Bersih-bersih Lingkungan

    Kamis, Mei 25, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Demi menguatkan rasa gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, pemuda Desa Mojodelik Kecamatan Gayam yang menjadi wilayah ring satu penghasil minyak dan gas lapangan Banyuurip Blok Cepu, pagi ini, Kamis (25/5/17) melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Mereka memakai alat seadanya untuk membersihkan rumput disekitar jalan poros desa dan jalan lingkungan.

Puluhan pemuda yang saat ini dinahkodai oleh Ady Yusuf sebagai Ketua Karang Taruna Desa Mojodelik itu merasa terpanggil, untuk semakin peduli terhadap lingkungan. Apalagi sebentar lagi menjelang bulan suci ramadhan. Sehingga diharapkan kondisi kebersihan desa tetap terjaga.

"Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini kita lakukan selama dua hari. Kita fokus di sekitar jalan poros desa, jalan lingkungan, tempat cagar budaya, dan sekitar sendang yang ada di Mojodelik," kata Ady sapaan akrabnya.

Pagi ini, kata Ady, aksi dilakukan di dua dusun, yakni Dusun ledok dan Dusun Gledegan. Untuk di Dusun Gledegan, mereka membersihkan sekitar pemakan umum dan sepanjang jalan dusun.

"Kalau di dusun Ledok kita fokus di jalan poros saja. Sebab, bersih-bersih di pemakamanya dan sendang sudah kita lakukan kemaren," imnuhnya.

Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunya. Sehingga, rasa peduli terhadap lingkungan tetap ada. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar