Rabu, 17 Mei 2017

Guna Percepatan Real Count, KPU Bakal Gunakan 7 Scaner

    Rabu, Mei 17, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro memastikan, tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro tahun 2018 nanti, tahapanya bakal diawali pada bulan September 2017 mendatang.

Selain itu, guna memastikan percepetan jumlah hasil perhitungan suara (real count) dari tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPUK Bojonegoro bakal menggunakan alat scaner. Alat tersebut guna melihat secara cepat hasil yang telah dihitung ditingkat PPS dan PPK.

"Kami sudah punya 2 scaner. Tadi kita mengajukan 5 scaner lagi," kata Ketua KPUK Bojonegoro, usai mengikuti taoat dengar pendapat bersama Komisi A DPRD Bojonegoro, Rabu (17/5/17) di Ruang paripurna DPRD Gedung Bojonegoro.

Pihaknya juga menegaskan, jika usulan tersebut masih belum bisa disetujui, maka dipastikan KPUK Bojonegoro akan menyewa. Hal tersebut juga pernah dilakukan seperti pada Pilbup periode lalu.

"Tetap upaya sewa," singkatnya mengatakan. Pihaknya juga bercerita jika pernah sewa milik Pemkab Bojonegoro, namun kegunaanya dinilai kurang. Scan milik Pemkab kurang bekerja secara maksimal. Ada beberapa kendala, sehingga kebutuhan untuk kegiatan perhitungan dengan alat bantu (scan) milik Pemkab kurang lancar. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar