Senin, 22 Mei 2017

Hadiri Peresmian PSHW Ranting Kalitidu, Kanit Binmas Berpesan Jaga Kamtibmas

    Senin, Mei 22, 2017  

Reporter : Amir Fatah


suarabojonegoro.com -  Peresmian Ranting Persaudaraan Setia Hati Winongo, Kalitidu,  Kabupaten Bojonegoro yang dihadiri oleh Ratusan pengurus Ranting dari berbagai kecamatan dan juga pengurus Cabang Bojonegoro yang berlangsung di Rumah Ketua Ranting PSHW Kalitidu,  Wahyu Setiawan,  Desa Panjunan,  Kecamatan Kalitidu,  Minggu (21/5/17) malam.

Kanit Bimas Polsek Kalitidu, Aiptu Zaenal Arifin yang hadir dalam acara tersebut,  memeberikan pembinaan terhadap anggota PSHW yang hadir untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kalitidu pada khususnya.

"Saya berharap setelah resmi berdiri Ranting PSHW Kalitidu,  para anggota bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan bisa menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif, " Terang Aiptu Zaenal Arifin.

Disampaikan pulan bahwa warga Pencak Silat PSHW juga harus mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat guna meningkatkan kebersamaan dan juga saling membantu dalam segala hal untuk menciptakan kebersamaan baik ditubuh anggota sendiri dan masyarakat yang lain.

Sementara itu Ketua Cabang PSHW Bojonegoro,  Sasmito Anggoro dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa peresmian Ranting PSHW Kalitidu merupakan tindak lanjut dari manajamen organisasi yang harus dibentuk,  karena untuk mewadahi para anggota di ranting Kalitidu yang jumlahnya semakin bertambah hingga mencapai 400 orang.

"dengan sistem manajemen yang baik maka akan tertata juga sistem keorganisasian yang lebih baik," Kata Sasmito Anggoro.

Disampaikan oleh Pria yang juga Sekretaris IPSI Bojonegoro ini,  bahwa di ranting kalitidu mulai berdiri kegiatan PSHW sejak tahun 2010 lalu,  akan tetapi masih pasif untuk kegiatan,  sehingga diharapkan dengan adanya re organisasi dan sudah diresmikan akan mampu melakukan syiar ajaran Kebaikan dari pendiri SH yaitu ki Ngabehi Eyang Suro Dwiryo.
"Kita ini adalah pewaris budaya bangsa yaitu pencak silat namun,  kami berharap para anggota PSHW tidak hanya belajar silat saja namun bisa belajar berbagai ajaran ajaran Persaudaraan Setia Hati yang dulunya diajarkan oleh Ki Ngabehi Suro Dwiryo,  dan diteruskan oleh anak anak muridnya serta Bapak Pengasuh kita Raden H Suwarno dan sampai ke kita semua, yaitu tentang ajaran Budi pekerti," papar Sasmito.

Setelah resmi dibentuk kepengurusan baru diharapkan agar para pengurus dapat mengelola organisasi dengan baik,  dan harus memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.  (mir/red)

Tidak ada komentar:
Write komentar