Tuesday, May 23, 2017

Hadiri Upacara Harkitanas, Kanit Binmas Polsek Kalitidu Berikan Motivasi & Santunan Kepada Murid SMP

    Tuesday, May 23, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Pada pelaksaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diadakan di SMPN 1 Kalitidu, Kanit Binmas Polsek Kalitidu Aiptu Zaenal Arifin hadir mewakili Kapolsek Kalitidu untuk mengikuti upacara Harkitnas pada hari Senin (22/05/2017) pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai serta siswa SMPN 1 Kalitidu.

Kehadiran Kanit Binmas Polsek Kalitidu dalam Upacara Harkitnas kali ini selain mewakili Kapolsek Kalitidu juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara tersebut yang berjumlah 600 siswa.

Saat memberikan motivasi kepada seluruh siswa, Kanit Binmas mengajak agar para siswa untuk tetap belajar dengan rajin dalam menuntut ilmu sebagai bekal dimasa depan dalam meraih cita-cita dan kesuksesan. Banyaknya aksi kriminal yang melibatkan pelaku kriminal pada usia remaja atau masih dalam usia sebagai pelajar, Kanit Binmas juga mengajak untuk lebih berhati-hati dalam mencari lingkungan pergaulannya.

"Carilah lingkungan pergaulan yang positif agar tidak terpengaruh tindakan negatif", ajak Aiptu Zaenal Arifin.

Selain mengajak untuk mencari lingkungan pergaulan yang positif, Aiptu Zaenal Arifin juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan. Menurut Kanit Binmas, dari data laka lantas yang telah ada di Sat Lantas Polres Bojonegoro saat ini banyak kejadian laka lantas yang melibatkan usia remaja atau usia pelajar.

"Jadilah pelopor dalam berlalu lintas, saat berkendara pakai helm serta patuhilah rambu-rambunya", pesan Aiptu Zaenal.

Diakhir penyuluhannya, Aiptu Zaenal Arifin memberikan santunan kepada siswa SMPN 1 Kalitidu yang berstatus sebagai murid yatim sebanyak 6 murid. (ney/lis)

No comments:
Write comments