Wednesday, May 3, 2017

Hardiknas 2017, SMK N 1 Dander Usung Tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”

    Wednesday, May 03, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Danramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Jamari bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, di SMK Negeri 1 Dander, Bojonegoro, Selasa (02/5/2017) pagi tadi.

Upacara mengusung tema “Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas” ini dilaksanakan penuh khidmat, dengan Komandan Upacara (Dan Up) Serka Achmad Arifin, diikuti Muspika, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Dander, serta para guru dan seluruh siswa SMKN 1 Dander.

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari dalam sambutannya yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy menjelaskan, Hari Pendidikan Nasional  merupakan hari bersejarah bagi bangsa indonesia. Sebab pendidikan di Indonesia merupakan salah satu andil dalam rangka memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tema tersebut, terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kapten Inf Jamari mengajak marilah kita resapi dan renungi tema tersebut dan kemudian mewujudkan secara bersama-sama.

“Dengan begitu, maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikeyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiyar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945 dapat terwujud,” tandasnya.(Lin/Lis)

No comments:
Write comments