Friday, May 19, 2017

Harkitnas, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro: Pemuda, Ayo Bangkit!

    Friday, May 19, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Pada tahun 2017 ini Harkitnas merupakan yang ke 109. Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan berharap momen seperti ini dapat menjadi kebangkitan para pemuda di seluruh pelosok Bojonegoro.

"Ayo bangkitkan semangat perubahan. Jadikan momentum Harkitnas untuk melakukan refleksi terhadap kondisi saat ini. Serta menjadikannya sebagai pelecut untuk terus memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Donny bersemangat.

Tak hanya itu, katanya, pemuda harus memiliki optimisme terhadap masa depan. Sibukkan diri dengan kerja keras dan nyata. Jangan sampai hanya menyibukkan diri dengan lingkungan mengeluh lewat medsos. Pemuda jangan lebay menghadapi hidup dan kehidupan yang makin kompetitif ini.

Di momen ini Donny yang juga sebagai Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro itu berpesan, pemuda harus membangkitkan sikap sebagai pencari dan penyebar kebenaran. Jangan menjadi penyebar hoax ataupun fitnah. Terutama bagi generasi millenial yang menjadikan medsos sebagai kebutuhan utama dalam berekspresi. Jangan merasa paling benar, berbaik sangka lah kepada sesama.

Ia mengajak agar selalu menguatkan toleransi. Jangan selalu fokus pada perbedaan, tapi pikirkan dan lakukan bagaimana merangkai perbedaan menjadi khazanah yang menjadi modal sosial untuk mendukung pembangunan di Bojonegoro.

"Bangkitkan dan gelorakan terus Nasionalisme. Jangan tanya apa yang diberikan oleh bangsa ini kepadamu, tapi tanyalah apa yang sudah kamu berikan  kepada bangsamu. Apa yang sudah kamu lakukan dan perjuangkan untuk masyarakatmu," tegasnya. (wan/red).

No comments:
Write comments