Saturday, May 27, 2017

Hendak Putar Balik, Mobil Ini Ditabrak Sepeda Motor

    Saturday, May 27, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan yang melibatkan anak terjadi di jalur Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (26/05/2017) sekira pukul 14.20 WIB. Sepeda motor Yamaha F1Z menabrak bagian belakang kendaraan mobil pikap yang sedang putar balik. Akibatnya, pengendara sepeda motor mengalami luka patah kaki kiri dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Yamaha F1Z warna hitam nomor polisi S 3395 AI, yang dikendarai Dimas Agung (16), warga Desa Lengkong RT 003 Kecamatan Balen dengan kendaraan mobil pikap nomor polisi S 9560 B, yang dikemudikan Hardiyanto (60) warga Desa Sumberejo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kapolsek Balen, AKP Rasito, kecelakaan ini akibat pengendara Yamaha F1Z kurang berhati-hati dan menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi serta kurang memperhatikan arus lalu-lintas di depannya. “Saat hendak mendahului kendaraan mobil pikap, pengendara kurang menguasai stir kendaraannya, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil pikap.” terang AKP Rasito.

Kapolsek menambahkan, kronologi kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Yamaha F1Z warna hitam nomor polisi S 3395 AI, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadian, pada saat itu ada kendaraan mobil pikap nomor polisi S 9560 B, sedang putar balik dari timur hendak balik ke timur.

“Karena pengendara sepeda motor kurang memperhatikan situasi didepannya, sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan pikap tersebut,” lanjut Kapolsek.

Akibat peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha F1Z mengalami luka patah kaki sebelah kiri. “korban segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek melanjutkan, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Polsek Balen segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.

Tak henti-hentinya, melalui media ini Kapolsek menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Hormati sesama penguna jalan, perhatikan arus lalu-lintas disekeliling anda selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian. Untuk itu Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)


Foto: Ilustrasi poskotanews

No comments:
Write comments