Sunday, May 7, 2017

IKS. PI Kera Sakti Cab. Bojonegoro Gelar Seleksi Atlit Untuk Hadapi Pertandingan Tingkat Nasional

    Sunday, May 07, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Guna mempersiapkan para atlit yang nantinya akan bertanding didalam kejuaraan di Pusat IKS. PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia)  Kera Sakti,  menggelar seleksi atlit antar kecamatan. Minggu (7/5/17).

Kegiatan seleksi atlit ini digelar dilalangan Futsal SMA Negeri 3 Bojonegoro diikuti Sebanyak 50 atlet pencak silat putra dan putri
Dengan katagori usia minimal 14 tahun - 19 tahun. Mereka terbagi dalam beberapa kelas. Yakni di Kelas A Putra dengan bobot 40 - 45 kilogram (Kg) diikuti sebanyak 8 atlet, Kelas B dengan bobot 46 -50 Kg sebanyak 8 peserta, Kelas C bobot 51-55 Kg sebanyak 15 peserta, dan Kelas D bobot 56-60 Kg sebanyak 11 peserta.

"Dari pemenang seleksi ini masing masing klasmen nanti akan dikirim untuk mengikuti pertandingan berskala Nasional di Madiun, " Kata Putut Sugiharto selaku ketua IKS. PI Kera Sakti Bojonegoro.

Disampaikan pula oleh Putut Sugiharto bahwa Dalam kegiatan tersebut untuk Kelas A , C dan D diikuti tunggal yakni satu peserta. Sedangkan Kelas B Putri sebanyak 5 peserta. Dan Seleksi kategori remaja  diambil satu juara di masing-masing kelas untuk dikirim ke tingkat nasional.

"Kita juga akan melakukan pembinaan dan pelatihan setelah dapat hasil juara dari seleksi ini sehingga kita bisa maksimal dalam kejuaraan tingkat nasional nantinya, " Tambahnya.  (wan/red)

No comments:
Write comments