Thursday, May 25, 2017

Jangan Sebar Foto Korban Bom Kampung Melayu

    Thursday, May 25, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Sampai hari ini tidak sedikit masyarakat melalui media sosial terus melakukan penyebaran foto foto foto-foto korban bom bunuh diri di Kampung Melayu Jakarta. Penyebaran baik melalui aplikasi chat maupun medsos lainnya, agar tidak dilakukan dan dihentikkan.

Hal ini seperti disampaikan oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika menyerukan larangan. Karena diduga akan membuat bangga kelompok pihak pelaku maupun teroris bangga. Kamis (25/5/2017).

Disampaikan oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza. Menurutnya, para netizen harusnya bisa lebih berempati dan menghormati keluarga korban dalam tragedi ini, seperti yang disampaikan melalui beberapa media di Jakarta.

"harusnya kita berempati terhadap kejadian ini,  justru tidak menambah beban keluarga maupun pihak lain terkait tragedi ini, " jelasnya.

Dia juga menambahkan Ikut menyebarkan justru membuat teroris bangga. Menyebarkan foto dan video, bahkan sampai viral, bukan bentuk dari rasa hormat.

"tidak menyebarkan foto foto adalah ekspresi yang baik,  apalagi jika kita tidak suka dengan aksi pengeboman, " Pungkasnya.  (ang/lis)

No comments:
Write comments