Selasa, 23 Mei 2017

Jelang Puasa, Kartar Mojodelik Bersih-bersih Desa

    Selasa, Mei 23, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Menjelang bulan suci ramadhan tahun 2017, Karang taruna 'Tunas Harapan' Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan bersih-bersih desa. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pemuda  tersebut dilakukan di dua lokasi, yakni di pemakaman umum Dusun Ledok dan Cagar budaya Sendang Lego. Selasa (23/5/17).

Ketua Kartar Desa Mojodelik, Ady Yusuf mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang bulan suci ramadhan. Dengan harapan, semakin menguatkan jiwa sosial para pemuda disekitar pengeboran migas banyuurip blok cepu.

"Dengan adanya kegiatan ini harapanya jiwa sosial dari pemuda semakin kuat dan lebih memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan," kata Ady yang juga seorang Mahasiswa jurusan Ekonomi itu.

Meski kegiatan ini tidak merupakan program dari kegiatan biasanya yang didampingi oleh LSM, para pemuda setempat sangat antusias. Seluruh pemuda yang berasal dari Dusun Samben, Ledok, dan Rambitan bersemangat, gotong royong membersihkan sampah. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar