Selasa, 23 Mei 2017

Jelang Puasa Ramadhan 1438 H, Kemenag Bojonegoro Perketat Kerja PAI Baru

    Selasa, Mei 23, 2017  

Reporter: Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1438 H/2017 Masehi,  pada hari ini Selasa (23/5/17) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro dilaksanakan pembinaan dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan Ramadhan mendatang.Pembinaan ini diikuti oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-kabupaten Bojonegoro, Penyuluh Agama Islam PNS dan Penyuluh Non PNS kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kemenag Bojonegoro, H.Munir mengungkapkan bahwa untuk menyongsong datangnya bulan Ramadhan 1438 H mendatang, para Kepala KUA maupun penyuluh PNS dan Non PNS harus mampu memperbaiki kinerjanya, yang meliputi dapat menyampaikan informasi keagamaan yang dibutuhkan masyarakat, para penyuluh harus dapat berorientasi dilapangan melihat kondisi masyarakat yang ada dan membuat laporan sesuai hasil penyuluhan dilapangan.

Masih disampaikan Kepala Kemenag Bojongoro bahwa kepala KUA juga harus mampu menyusun laporan secara menyeluruh seputar keagamaan, baik nikah rujuk, wakaf, haji dan lain-lain. Selasa (23/5/17).

“Kepala KUA tak hanya membuat laporan NR saja namun diharapkan membuat laporan menyeluruh,”Katanya saat pembinaan.

Sementara itu, para penyuluh non PNS juga wajib menyampaikan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H untuk disampaikan di Masjid maupun Mushola  demi kelancaran menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Tujuannya umat islam dapat menyongsong Ramadhan secara lahir batin. Sehingga diperlukan menjaga stabilitas keamanan dimasyarakat pada saat puasa Ramadhan mendatang,”Tambahnya.

Salah satu untuk menjaga kenyamanan ibadah puasa antara lain dengan mengatur penggunaan speaker pada jam 10 malam, pengeras suara harus diturunkan atau diganti kebawah sehingga tidak mengganggu orang lain yang ibadah maupun istirahat. (Lin/Red)

Tidak ada komentar:
Write komentar