Wednesday, May 31, 2017

Karang Taruna Jampet Dirikan "Pujasera" Selama Ramadhan

    Wednesday, May 31, 2017   No comments

Oleh: Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Mengisi kegiatan Bulan Puasa Ramadhan, Karang taruna "Setya Karya" Desa Jampet, Kecamatan Ngasem,  Bojonegoro mendirijan Bazar Ramadhan dengan Tema "PUJASERA" (Pusat Jajanan Selama Ramadhan) yang bertempat di Balai Desa setempat.

Bazzar Ramadhan ke 3 oleh Karang Taruna Jampet ini menawarkan
Berbagai jenia makanan dan minuman yang dapat digunakan untuk melengkapi warga saat berbuka puasa.

Disampaikan oleh Rofiq,  salah satu Anggota Karang Taruna Jampet,  bahwa Tiap tahun yang daftar untuk ikut jualan terus bertambah namun pihak panitia terhalang oleh minimnya Tempat. "untuk tahun ini ada 23 lapak ysng ikut bazar. Ujarnya," jelasnya. Rabu (31/5/17).

Para penjual dibazar ini kebanyakan anak muda yang tergabung dalam karang taruna serta ada juga penjual dari luar Desa yang mewakili lembaga Sekolah.

"Adapun iuaran tiap hari untuk 1 lapak adalah Rp.4.000/hari, jadi kami pnitia bisa mengumpuklan kisaran Rp.80 ribu hingga -Rp. 100 ribu perhari," tambah Rofiq.

Kegiatan bazzar ini, biasanya berakhir pada malam 26 puasa, dilanjukan dengan acara buka bersama dan Bingkisan idul fitri kepada anak-anak yatim, dan uangnya berasal dari iuran peserta lapak Bazzar Ramadhan selama 1 bulan ini.

"Semoga kegiatan bazzar ini tiap tahunnya semakin maju serta barokah," pungkas Rofiq. (rum/red)

No comments:
Write comments