Friday, May 26, 2017

Kecelakaan Di Balen, Libatkan 2 Sepeda Motor

    Friday, May 26, 2017  

Reporter : Nella Rachma
Kecelakaan antara dua sepeda motor, terjadi di jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di perempatan Balen, turut wilayah Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (25/05/2017) sekira pukul 09.40 WIB pagi tadi. Sepeda motor Honda Beat warna merah yang hendak mendahului namun terlebih dulu bersenggolan dengan Honda Beat warna hitam yang hendak berbelok, sehingga keduanya terjatuh. Akibatnya, pengendara Honda Beat warna merah, mengalami patah pada tulang betis kaki kirinya dan segera di evakusi ke RSUD Bojonegoro.
Sebagaimana disampaikan Kapolsek Balen, AKP Rasito, bahwa yang terlibat dalam peristiwa laka lantas tersebut, sepeda motor Honda Beat warna hitam, nomor polisi S 6649 DQ, yang dikendarai Faratirrohmah (20), berboncengan dengan Siti Mahmudah (30) dan Navisa (3), ketiganya warga Desa Prambatan RT 009 RW 003 Kecamatan Balen dengan sepeda motor Honda Beat warna merah nomor polisi S 3386 DH, yang dikendarai Agus Zali (19) warga Dusun Kedungbanteng Desa Mulyorejo RT 004 RW 001 Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.
Adapun kronologi ecelakaan tersebut, sebagaimana dihimpun dari keterangan saksi-saksi, bahwa semula sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi S 6649 DQ, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, yaitu tepatnya perempatan turut wilayah Desa Balenrejo, hendak belok ke kanan dengan memotong jalan.
Pada saat yang bersamaan, dari arah belakang ada sepeda motor Honda Beat warna merah, nomor polisi S 3386 DH, melaju dengan kecepatan tinggi dan bermaksud hendak mendahului sepeda motor Honda Beat warna hitam tersebut.
“Karena kurang hati-hati, Honda Beat warna merah menyenggol setir dan footstep Honda Beat warna hitam, mengakibatkan kedua pengendara terjatuh.” ungkap AKP Rasito.
Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Polsek Balen segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban. Atas kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat warna hitam, Faratirrohmah (20), mengalami luka lecet ditangan kanan dan yang dibonceng, Siti Mahmudah (30) dan Navisa (3), tidak mengalami luka-luka.
Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat warna merah Agus Zali (19), mengalami patah tulang terbuka pada kaki kiri dan luka terbuka pada pelipis kanan.
“Korban, Agus Zali (19), dirawat di RSUD Bojonegoro.” lanjut AKP Rasito.
Untuk tahap awal, peristiwa laka lantas tersebut di tangani anggota dari Polsek Balen. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan pada anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.
Kapolsek menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan maupun belakang serta kiri dan kanan, benar-benar aman.
“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian. Untuk itu Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)

No comments:
Write comments