Thursday, May 4, 2017

Kecelakaan Di Ngasem, Akibat Membiarkan Anak Dibawah Umur Naik Sepeda Motor

    Thursday, May 04, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi di jalan poros Kecamatan Kalitidu- Ngasem, tepatnya di jalan raya turut Desa Bareng Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (03/05/2017) sekira pukul 15.00 WIB sore, antara sepeda motor Honda Supra Fit dengan sepeda motor Honda Grand Astrea. Akibatnya pengendara Supra Fit mengalami luka yang cukup serius di kepala dan harus di larikan ke rumah sakit.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 6582 BV, yang dikendarai Huda Mustakim (15), pelajar asal Desa Butoh RT 017 RW 003 Kecamatan Ngasem, kontra sepeda motor Honda Grand Astrea tanpa nomor polisi, yang dikendarai Adi Hendrian (12), pelajar asal Desa Bareng RT 002 RW 001 Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Ngasem, AKP Dumas Barutu SH, kronologi kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Grand Astrea tanpa nomor polisi, yang dikendarai Adi Hendrian (12) dan sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 6582 BV, yang dikendarai Huda Mustakim (15), sama sama melaju dari arah utara ke selatan.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba tiba sepeda motor Honda Grand Astrea tanpa nomor polisi, yang dikendarai Adi Hendrian (12), berbelok ke kanan dengan memotong jalan tanpa menyalakann lampu sein kanan karena kendaraannya tidak dilenggkapi lampu sein.

“Karena jarak yang sangat dekat dan diduga pengendara Honda Supra Fit juga kurang memperhatikan arus lalu lintas didepannya, akhirnya terjadi kecelakaan.” terang AKP Dumas Barutu SH.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, setelah pihaknya menerima laporan, anggota Polsek Ngasem, langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan membawa kedua korban ke Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kalitidu.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengendara Honda Supra Fit, Huda Mustakim (15), mengalami luka di kepala dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat.” lanjut Kapolsek

Untuk sementara, barang bukti diamankan di Mapolsek Ngasem dan untuk selanjutnya penanganan dilimpahkan ke Satlantas Pos lantas Cengungklung.

Atas kejadian tersebut, tak lupa Kapolsek mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalan-raya. Perhatikan rambu rambu lalu lintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Hormati sesama pengguna jalan, jika hendak mendahului atau belok dan menyeberang, perhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan belakang serta dari kiri dan kanan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas dan Jadikan Keselamaan Sebagai Kebutuhan.

“Diharap kepada para orang tua, agar anak-anaknya yang masih di bawah umur jangan diberikan ijin mengendarai kendaraan di jalan raya.” pungkasnya. (ney/lis)

No comments:
Write comments