Thursday, May 18, 2017

Kecelakaan Sepeda Motor Vs Sepeda Pancal di Balen

    Thursday, May 18, 2017  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan antara sepeda motor dengan sepeda pancal, terjadi di jalan poros desa turut wilayah Desa Kemamang RT 007 RW 002 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (16/05/2017) sekira pukul 17.30 WIB. Sepeda pancal yang hendak berbelok ke kanan ditubruk Honda Vario dari belakang. Akibatnya, pengayuh sepeda pancal mengalami gegar otak dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Balen, AKP Rasito, bahwa yang terlibat dalam peristiwa laka lantas tersebut, sepeda pancal yang dikayuh Abda Umri Bisofi (8), pelajar kelas 2 SD asal Desa Kemamang RT 007 RW 002 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro kontra sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 6666 AO, yang dikendarai Ida Nurul Asiana (52) warga Desa Sidobandung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda pancal yang dikayuh Abda Umri Bisofi (8) berjalan dari arah utara ke selatan, pada saat yang bersamaan dari arah yang sama di belakang sepeda pancal, berjalan sepeda motor Honda Vario nomor polisi S 6666 AO.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Honda Vario berusaha mendahului sepada pancal tersebut, namun bersamaan dengan itu, pengayuh sepeda pancal berbelok arah ke kanan, sehingga terjadilah laka lantas tersebut.

“Sepeda motor tersebut menabrak sepeda pancal dari belakang hingga keduanya terjatuh di atas jalan paving.” terang AKP Rasito.

Selanjutnya, setelah pihaknya mendapat laporan, anggota Polsek Balen segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan menolong korban. Atas kejadian tersebut, pengayuh sepeda pancal Abda Umri Bisofi (8) mengalami gegar otak.
“Korban segera dilarikan ke RSUD Sumberrejo namun selanjutnya dirujuk ke RSUD Bojonegoro.” imbuh Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa laka lantas tersebut di tangani anggota dari Polsek Balen. Selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan ke anggota Satlantas Pos Lantas Sumberrejo.

Tak henti-hentinya, Kapolsek menghimbau kepada kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas baik dari depan maupun belakang serta kiri dan kanan, benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian. Untuk itu Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)


Foto: Ilustrasi

No comments:
Write comments