Selasa, 09 Mei 2017

Komisi A DPRD Bojonegoro: Segera Tutup Toko modern di Cendono

    Selasa, Mei 09, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Adanya pendirian toko modern yang dinilai melanggar Peraturan daerah (Perda) tentang pendirian toko modern di Bojonegoro ditanggapi serius oleh Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan itu menganggap, toko modern yang ada di Desa Cendono Kecamatan Padangan telah melanggar perda. Sebab, permohonan izin pendirian tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan. Pasalnya, pemilik toko awalnya hanya mengurus pendirian toko biasa, namun setelah diketahui dilapangan saat ini sudah masuk dalam spesifikasi toko modern.

Selain itu, kuota toko modern di wilayah Kecamatan Padangan sendiri saat ini sudah full. Artinya tidak ada lagi jatah untuk mendirikan toko modern di wilayah tersebut.

"Komisi A berharap satpol PP dan Dinas perijinan segera tutup toko moderen yg ada di Desa Cendono Kecamatan Padangan," tegas Anam Warsito, wakil ketua komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro kepada suarabojonegoro.com. Selasa (9/5/17).

Pihaknya menggap, selain peroses pendirianya sudah melanggar Perda, adanya toko modern tersebut dapat mengancam keberlangsungan usaha masyarakat yang ada di pasar tradisional, tepatnya pasar Desa Cendono Kecamatan Padangan.

"Dalam rakomendasi saat  LKPJ Bupati, pansus 1 yang anggotanya adalah seluruh anggota komisi A telah merekomendasikan agar dilakukan moratorium pendirian toko modern di Kabupaten Bojonegoro," jelas Anam.

Sampai berita ini ditulis, pihak pemilik toko masih belum bisa dikonfirmasi mengenai hal itu. Pesan pendek yang dilayangan suarabojonegoro.com kepada nomor layanan konsumen yang tersedia di pintu toko belum mendapat balasan. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar