Thursday, May 11, 2017

Kuswiyanto Ajak Bangun Karakter Anak dari Usia Dini

    Thursday, May 11, 2017  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Taman Kanak Kanak Islam Budi Mulya melakukan Pentas Seni dan Wisuda Akhirussanah dihalaman sekolah Desa Sambeng Kecamatan Kasiman, Rabu (10/5/2017). Sekolah yang didirikan oleh Yayasan Gangsar  itu telah menelurkan ratusan lulusan anak didik usia dini yang berbasis Islam.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kuswiyanto anggota Komisi VIII DPR RI Komisi VIII, Forpimka, Kades dan wali murid. TK Favorit diwilayah Kecamatan Kasiman ini menanamkan landasan Islam dan Kebangsaan untuk menghadapi berbagai persoalan di era globalisasi agar terus sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Dengan tema Pendidikan pilar karakter pada usia dini menuju insan akhlakul karimah, berbagai pentas seni berlangsung meriah mulai menyanyi, menari, hafalan asmaul husna dan hafalan surat pendek.

Dalam sambutannya Kuswiyanto menekankan pentingnya peran orang tua dan lembaga pendidikan dalam mendidik anak mulai usia dini. "Karakter akan terbentuk dari usia dini, wajib hukumnya bagi orang tua untuk mengajari segala kebaikan dari kecil yang akan menghasilkan kebiasaan yang itu adalah kunci karakter anak," terangnya.

"Yang sedikit saya sayangkan dari puluhan anak yang akan melanjutkan jenjang Sekolah Dasar ini tak ada satupun yang bercita-cita petani," seloroh Sahabat Kang Yoto Bupati Bojonegoro ini.

"Jika tak ada yang bercita-cita petani bagaimana mewujudkan Bojonegoro sebagai Lumbung Pangan dan Energi, tentu 20 - 30 tahun kedepan sudah gak ada produksi padi tentunya," sambungnya yang ditertawakan bersama oleh semua yang hadir.

Dengan memberikan bekal asahan potensi anak, menyiapkan anak menghadapi era globalisasi dan mengenalkan anak pada berbagai lingkungan TK Islam Budi Mulya ini terus bergerak maju untuk menghasilkan lulusan yang semakin baik. (bim/lis)

No comments:
Write comments