Selasa, 09 Mei 2017

Masih Dibahas Diinternal, Bulan Juni Proyek J-TB Dimulai

    Selasa, Mei 09, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Pelaksanaan pengerjaan proyek Engineering Procurement and Construction (EPC) Gas Processing Facility (GPF) Lapangan Jambaran-Tiung Biru (EPC GPF J-TB) ditargetkan bakal dimulai pada Bulan Juni tahun 2017 mendatang. Hal tersebut seperti disampikan oleh General Manager Project Jambaran-Tiung Biru (J-TB) PEPC, Bob Wikan saat ditemui usai pertemuan di Gedung Pemkab Bojonegoro lantai 7, Selasa (9/5/17) sore.

Bob, sapaan akrab pria berkacamata ini mengatakan, setelah pemenag tender sudah diketahui, kemudian akan dilakukan penandatanganan kontrak, antara PEPC selaku operator proyek dan konsorsium pemenang proyek EPC GPF, yakni PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT Japan Gas Corporation (JGC).

"Kita masih ada pembicaraan komersial terkait harga gas. GPF kita harus punya perjanjian jual beli gas dulu. Paling cepat bulan Juni ini, minimal bulan Juni kita sudah mendapatkan PJBG (Perjanjian Jual Beli Gas)," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Disinggung terkait calon pembeli gas, pihaknya sudah mendapat kepastian dari Pertamina Gas.

"Gas J-TB akan dibeli oleh Direktorat gas, terus nanti akan menjual gas itu ke PLN, PKC. Terus masalah harga nih yang belum putus," jelasnya.

Dalam rapat pemaparan progres proyek J-TB tersebut dihadiri juga oleh Julius Wiratno selaku Unit Percepatan Proyek Jambaran Tiung Biru, Ali Mahsyar perwakilan kepala SKK Migas Jabanusa, Wisnu Bahriansyah Bagian Hukum dan Humas Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), Firman Arif Project Manager Lapangan Gas Unitisasi J-TB.

Juga Asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nurul Azizah, Bagaian Perekonomian Pemkab Bojonegoro Helmy Elisabet, Kepala Bappeda Bojonegoro I Nyoman, Direktur BUMD Bojonegoro (PT BBS) Tony Ade Irawan. (Wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar