Wednesday, May 24, 2017

Mencari Sosok Ideal Pengganti Kang Yoto Sebagai Bupati Bojonegoro

    Wednesday, May 24, 2017  

Bojonegoro Dalam Tekanan
Bagian 1 dari 100 Tulisan

Oleh: Ipoel Simatoepang 
Penikmat Masalah Sosial dan Politik*

Kepemimpinan Kang Yoto dalam mengembangkan potensi Kabupaten Bojonegoro diakui keberhasilannya baik di tingkat nasional maupun International. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dari kabupaten yang asalnya diremehkan banyak pihak karena kuatnya kemiskinan di Kabipaten Bojonegoro ini.

Dengan berbagai keberhasilan ini menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu kabipaten yang menjadi tujuan investasi. Dan peningkatan investasi setiap tahun terus tumbuh.

Dengan mulai beroperasinya blok Cepu juga semakin meningkatkan semua pendukung untuk eksplorasi minyak ini untuk bisa berproduksi dengan baik sehingga semakin menambah APBD Kabupaten Bojonegoro. Dengan dukungan APBD yang semakin besar membuat Kabipaten menjadi salah satu incaran untuk ikut membangun daerah ini.

Kang Yoto sudah 2 periode memimpin Kabupaten Bojonegoro dan berakhir masa jabatannya di akhir tahun 2018 yang akan datang. Dengan berakhirnya masa jabatan ini berakhir pula kepemimpinan Kang Yoto di Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya siapakah tokoh yang bisa meneruskan keberlangsungan lembangunan di Kabipaten Bojonegoro. Banyak diskusi kecil yang dilakukan berbagai pihak untuk mencari sosok ideal penerus Bupati Bojonegoro yang akan datang.

Bila melihat banner yang bertebaran di seantero Kabupaten Bojonegoro dengan berbagai tawaran dan kalimat yang menarik, itu menunjukkan bahwa sangat banyak orang yang berminat menjadi Bupati Kabupaten Bojonegoro.

*Kuswiyannto*
Dari banyak banner yang bertebaran itu ada Salah satu calon yang bisa menarik perhatian khalayak ramai untuk diperbincangkan kapasitasnya.

Kuswiyanto adalah salah satu calon Bupati yang memiliki tawaran yang sangat bagus dalam meneruskan pembangunan di Bojonegoro.

Sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Bojonegoro dan Tuban, sudah tentu memiliki program-Program uang di sinkronkan dengan program-program yang ada di Kabupaten Bojonegoro, sehingga memungkinkan untuk terus maju dan berkembangnya Kanupaten ini di masa yang akan datang.

Kapasitas personal yang mumpuni dari *Kuswiyanto* ini menjadi salah satu kekuatan sebagai leader yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bojonegoro

Kejutan yang diperlukan untuk membantu manajemen pemerintahan yang dapat Mensejahterakan masyarakat dan menjadi pelayanan terbaik dalam segala bidang kehidupan yang diperlukan masyarakat baik di dunia maupun memberikan jalan beribadah menuju akhirat.

Sebagai bagian dari menyatukan hati antara Kuswiyanto dan warga Bojonegoro melalui tawaran yang cerdas untuk bisa menjadikan program-program yang sudah berjalan pada masa kepemimpinan Kang Yoto selama ini sehingga menjadikan Kabuoaten Bojonegoro menjadi semakin *matoh*  maka diperlukan gerakan yang sistimatis dan transpran pada pengelolaan program berkelanjutan.

Diperlukan tipikal pemimpin yang memiliki integritàs yang tinggi untuk menciptakan tatanan Pemerintahan yang professional dan akuntabel sebagai bagian pencapaian visi, misi Kabupaten Bojonegoro. Tipikal pemimpin yang mengayomi dan bisa merangkul seluruh komponen sebagai kekuatan bersama untuk kemajuan dan mensejahterahkan rakyat.

Pola gerakan yang membantu dengan memberikan stimulus yang kuat untuk menyatukan langkah-langkah yang tepat sebagai bagian dari kebutuhan warga Bojonegoro untuk menikmati hasil pembangunan berdasarkan asas kemanfaatan yang bisa dinikmati secara luas masa kini dan masa yang akan datang.

Dalam konteks *Bojonegoro dalam Tekanan* seperti tema ini menunjukkan bahwa harapan yang tinggi dari warga Bojonegoro untuk mendapatkan pemimpin yang memiliki kapasitas tinggi seperti halnya yang dirasakan warga Bojonegoro saat ini pada kepemimpinan Kang Yoto dengan segala kelebihannya menata Kabupaten Bojonegoro yang hasilnya bisa dinikmati seperti sekarang ini.

Tekanan untuk mendapatkan calon Bupati yang ideal dengan segala macam aspek kelebihannya merupakan idaman warga Kabupaten Bojonegoro.

Kuswiyanto merupakan orang yang bisa melanjutkan dan memberikan solusi tepat pada kebutuhan pembangunan yang merasa bagi seluruh warga untuk semakin mengembangkan Kabupaten Bojonegoro untuk mencapai harapan tinggi agar terus maju dan semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin berkembang pesat melewati masa yang terus membutuhkan pemimpin yang bekerja keras.


Wassalam

No comments:
Write comments