Tuesday, May 30, 2017

Meningkatnya Aktifitas Ekonomi Saat Bulan Puasa, Polsek Sumberrejo Tekan Peredaran Upal

    Tuesday, May 30, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar


suarabojonegoro.com -  Bulan puasa Ramadhan,  yang indentik dengan meningkatnya transaksi ekonomi masyarakat,  baik di pertokoan maupun pasar tradisional, sangat rawan dengan beredarnya Upal (Uang Palsu),  hal ini guna menekan peredaraanya, polsek Sumberrejo dipandang perlu meningkatkan potensi kewaspadaan di Wilayah Polsek Sumberrejo.

Oleh sebab itu, Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro Akp M.Nur Zjaeni bersama anggota Bripda Ike Yunitasari kemarin pagi Senin (29/5/2017) melaksanakan sambang ke karyawan Bank BNI 46 Sumberrejo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro menyampaikan pesan pesan kamtibmas untuk berhati-hati dan waspada dengan peredaran uang palsu menjelang hari Raya Idul Fitri. Periksa dengan teliti uang-uang yang masuk dalam transaksi bila perlu mengunakan alat deteksi.

“Biasanya menjelang hari Raya Idul Fitri, marak peredaran uang Palsu. Kami Polsek Sumberrejo berharap, pihak BNI berhati hati dan laporkan segera bila menemui kejanggalan”. Tutur Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro.

Selain kepada karyawan Bank, Akp M.Nur Zjaeni juga memberikan pengarahan kepada Satpam Bank BNI untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja. Baik asset perusahaan maupun asset nasabah serta apabila ada orang yang gerak geriknya mencurigahkan segera hubungi Polsek Sumberrejo.

Kegiatan sambang tersebut dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pihak Perbankan dan petugas kepolisian sehingga terjalin komunikasi kedekatan yang baik antara Kepolisian dengan pihak perbankan.

“Dengan sering berkunjung, secara otomatis akan terjalin silaturohmi dengan baik.” ucap Kapolsek Sumberrejo Akp M.Nur Zjaeni. (as/lis)

No comments:
Write comments