Minggu, 21 Mei 2017

Minim Atlit Berprestasi, Komisi C DPRD Bojonegoro Kungker Ke Denpasar

    Minggu, Mei 21, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro selama 3 hari berkunjung ke Denpasar, Bali. Kegiatan tersebut merupakan agenda komisi C dalam rangka untuk studi tentang pembinaan olahraga di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, pada tanggal 18-20 Mei 2017.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi usai dari kungker tersebut menjelaskan, rombongan Komisi C saat kungker ditemui langsung oleh Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora, Anak Agung Made Wijaya Asmara.

Sally mengatakan, meskipun kota Denpasar tidak memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai, namun sebagaimana diketahui bahwa atlet Denpasar telah meraih 12 dari total 20 medali emas dalam PON XIX 2016.

"Tentunya berbeda dengan Kabupaten Bojonegoro yang telah memiliki Stadion dan GOR berstandar Internasional tapi kesulitan mencetak atlit berprestasi," jelas perempuan yang juga mantan atlit pencak silat itu.

Komisi C mencatat, ada hal yang penting dari pembinaan altet di Kota Denpasar, selain melakukan pembinaan serius juga mengalokasikan penghargaan (reward) bagi atlit berprestasi.

"Selain materi juga ada dukungan pendidikan, seperti masuk sekolah favorite dan beasiswa pendidikan. Sehingga menjadi stimulan bagi para atlet untuk meraih prestasi," paparnya.

Sedangkan, menurut Sally, hal seperti itu belum dilakukan oleh Kabupaten Bojonegoro. Meskipun dulu Bojonegoro pernah punya atlet panahan yang berprestasi, tapi dinilai mungkin karena kendala kurangnya perhatian.

"Sehingga atlet di Bojonegoro sukar berkembang ke karir professional," pungkasnya. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar