Friday, May 12, 2017

OKP Bojonegoro Berikan Dorongan Bubarkan HTI

    Friday, May 12, 2017  

Reporter : Bina Rahmat 

suarabojonegoro.com -  Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Bojonegoro hari ini berkumpul di Kantor Gedung Nahdatul Ulama (NU) Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bojonegoro dalam rangka memberikan apresiasi atas ketegasan pemerintah serta ikut mendorong pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Jumat (12/05/17).

Organisasi kepemudaan yang terdiri dari Ansor, Banser, PMII, Projo, GMNI, Karang Taruna, Lasbumi, Bela Negara, KNPI, Gusdurian, IPNU, IPPNU, serta KP Lima tersebut. Pertemuan yang dimulai pada pukul 15.00 tersebut menyenyatakan sikap bahwa, semua bentuk serta upaya-upaya yang merongrong dan mengganti Pancasila dan NKRI harus dilawan baik secara h
ukum Negara maupun secara sosial oleh masyarakat.

"Bagi aliansi Organisasi Kepemudaan Bojonegoro telah sepakat bahwa NKRI adalah harga mati", kata Abdullah Faizin selaku Ketua GP Ansor Kabupaten Bojonegoro.

Dirinya menambahkan bahwa dalam apa yang dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) bukanlah semata-mata tentang pembubaran Ormas, tetapi hal ini sebagai bentuk konsistensi tekad pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

"Ini semata-mata bukan pembubaran Ormas, akan tetapi ini dalah bentuk pengabdian kita terhadap Bangsa dan Negara", tambahnya.

Sementara itu Kyai Harsono selaku Katib AM Suriah PCNU Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa dalam
Akidah Islam HTI tidak bertentang dengan Syariat Islam, akan tetapi HTI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara HTI telah merongrong Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, maka dari itu Organisasi Kemasyarakatan Bojonegoro berharap agar HTI harus dibubarkan.

"HTI telah merongrong Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945 dengan menyatakan bahwa Indonesia adalah Tohud dan produk UUD 1945 tidak sesuai dengan syariat, maka dari itu kita berharap HTI segera dibubarkan", tambahnya.

Sementara itu Sat Korcab Banser Muh Mustofa dalam sambutannya akan melaksanakan aksi damai untuk mendorong pemerintah agar secepatnya membubarkan Ormas HTI, menurutnya HTI tidak saja anjaman bagi umat Islam tetapi HTI adalah ancaman bagi Bangsa dan Negara.

"HTI bukan hanya ancaman bagi umat islam akan tetapi HTI adalah ancaman bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia, maka dari itu kita akan melaksanakan aksi dami untuk mendorong pemerintah agar segera dilakukan pembubaran", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments