Rabu, 10 Mei 2017

Pak Tris Pinggiran Beri Pemahaman Kewirausahaan Kepada Mahasiswa

    Rabu, Mei 10, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Puluhan mahasiswa dari kampus STIE Cendikia Bojonegoro, pagi ini Rabu (10/5/17) mendatangi rumah Pak Tris Pinggiran yang berada di Desa Banjarejo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan mahasiswa tersebut tak lain adalah untuk belajar seputar ilmu kewirausahaan kepada Pak Tris Pinggiran yang memiliki nama asli H. Sutrisno itu.

Pilihan belajar ilmu wirausaha kepada Pak Tris Pinggiran dinilai sangat tepat, sebab Pak Tris Pinggiran yang secara tegas bakal maju di Pilkada Bojonegoro 2018 itu juga merupakan seorang pengusaha sukses dengan berbagai usaha.

Sembari bercerita perjalan usahanya, Pak Tris juga memberi motifasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir. Jatuh bangun usaha yang dilalui oleh Pak Tris tak menyurutkan keyakinanya untuk selalu bergerak. Hingga kini banyak usahanya yang sukses.

"Sukses ada ditangan kalian, dan gagal pun karena kesalahan kita sendiri," ucapnya.

Dipenghujung acara, para peserta diajak untuk menulis cita-cita atau mimpinya disatu lembar kertas. Lalu secara bergantian untuk dibaca.

Tulisan mimpi-mimpi itu agar ditempel di tembok kamar, agar selalu ingat dan komitmen dengan mimpi-mimpinya itu.
"Namun pasti kita juga harus mendekatkan diri kepada Allah agar keyakinan ini diridhoi oleh Allah," kata Pak Tris.

Dari sekian materi yang disampaikan oleh Pak Tris Pinggiran, salah satu peserta, Mujib menyampaikan, cita-citanya saat ini sangat tinggi. Tentu dengan tujuan yang benar.

"Ingin selalu memberikan manfaat kepada orang, memberi gagasan ide, dengan tujuan yang benar," kata Mujib

Dalam acara tersebut Pak Tris juga mengajak semua peserta untuk membaca tulisan yang menjadi mimpi dan cita-cita para peserta. Dengan dikasih waktu 20 detik semua peserta membacanya berulang kali.

"Harus punya keyakinan bahwa Allah pasti ridho. Kuncinya yakin," pesan Pak Tris.

Forum yang dikemas secara nyantai tersebut sangat gayeng. Para peserta menyampaikan berbagai pertanyaan mengenai kewirausahaan. Dan satu persatu pertanyaan tersebut dijelaskan secara logis dan gamblang oleh Pak Tris. (wan/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar