Kamis, 25 Mei 2017

Pawai MI Islamiyah Sarangan Sambut Ramadan

    Kamis, Mei 25, 2017  

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan. Salah satunya dengan berbahagia. Seperti yang digelar MI Islamiyah Sarangan dan RA dibawah Yayasan Hadyu Muhammad, Desa Sarangan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/5/2017).

Selain itu, tampak pula puluhan siswa PAUD Tunas Karya dan Kelompok Bermain Desa Sarangan. Hadir juga orang tua siswa, dewan guru dan perwakilan yayasan.

Sejak pukul 16.00 WIB, pawai dengan mengarak berbagai piala hasil kejuaraan di tahun ajaran 2016/2017 tersebut dimeriahkan dengan drum band Al Rosyid milik MI Islamiyah Sarangan. Rute pawai mengelilingi desa yang berada di bantaran Bengawan Solo tersebut.

"Agenda pawai ini memang sudah direncanakan jauh hari untuk menyambut Bulan Suci Ramadan," kata salah satu guru, Abdul Amin.

Dengan pawai ini, diharapkan siswa-siswi MI Islamiyah Sarangan, RA, PAUD dan KB Desa Sarangan bisa bersuka cita menyambut bulan suci. Dan bisa mempersiapkan diri untuk berpuasa, karena banyak siswa yang tahun lalu sudah bisa penuh sebulan.

"Semoga tahun ini, siswa-siswi juga bisa berpuasa. Dan dengan pawai ini, pengurus juga menyosialisasikan program sekolah ke masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Hadyu Muhammad, Ali Mabruri memberikan apresiasi yang positif terhadap aktivitas sekolah. Sebab, siswa perlu diberi pemahaman akan puasa yang tepat, yakni dengan senang dan gembira.

"Pengurus akan mendukung penuh kegiatan positif sekolah, apalagi prestasi belakangan ini terus meningkat tajam. Bahkan, MI Islamiyah Sarangan juga turut serta mewakili Kabupaten Bojonegoro ke tingkat Jatim," tegasnya. (wan/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar