Minggu, 14 Mei 2017

Pelepasan Warga Belajar Paket C Kepohbaru

    Minggu, Mei 14, 2017  

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Pelepasan Warga Belajar Paket C setara SMA (Sekolah Menengah Atas) "Dharma Putra" di Desa Sumberagung, kecamatan Kepohbaru,  Bojonegoro,  digelar di pendopo Balai Desa setempat yang dihadiri oleh warga belajar paket C, serta tamu undangan yang hadir. Minggu (14/5/17).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, dan memberikan sambutan serta Menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada kepada PKBM Dharma putra kecamatan Kepohbaru, karena telah memberikan kesempatan bagi warga yang masih ingin belajar dan meningkatkan pendidikannya.

"memberikan ruang dan pendidikan bagi warga yang lain merupakan tindakan yang mulia karena mampu dan mau berbagi ilmu serta memberikan kesempatan pendidikan kepada masyarakat yang lainnya, " Kata Wakil Bupati.

Dirinya juga sangat berharap agar semua Warga belajar dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh serta mampu mengamalkannya untuk kepentingan diri pribadi dan masyarakat lainnya,  "Saya juga sangat berharap warga yang sudah lulus juga bisa melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi," Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kepohbaru, Gunardi juga menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan indeks pendidikan kabupaten Bojonegoro, maka program kesetaraan pendidikan di kecamatan Kepohbaru harus lebih ditingkatkan lagi.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari pemerintah kabupaten yang terus memberikan semangat dan bantuan dalam progran ini" Jelasnya.

Sementara itu, mewakili panitia Siti erwiyanti menegaskan bahwa acara pelepasan ini bertujuan untuk
Meningkatkan tali persaudaraan antar warga, serta Menjadikan acara ini sebagai kenang-kenangan
Sekaligus Meyerahkan ijazah secara simbolis kepada warga belajar.

"acara pelepasan ini sengaja dilaksanakan guna memberikan semangat tersendiri bagi peserta warga belajar yang lulus,  serta diharapkan bisa menjadi kenang kenangan tersendiri, " Terang Erwiyanti.

Dirinya juga berharao hal ini bisa menjadi semangat warha yang lain untuk memperoleh pendidikan yang lebih sesuai dengan tingkatannya,  karena menurit Erwiyanti bahwa pendidikan atau memperoleh ilmu tak mengenal waktu, sehingga semua masyarakat berhak mendapatkan pendidikan yang diinginkannya.  (ang*)

Tidak ada komentar:
Write komentar