Jumat, 12 Mei 2017

Pemdes Pelem bersama PEPC Gelar Sedekah Bumi dan Doa Bersama

    Jumat, Mei 12, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pemerintah desa Pelem Kecamatan Purwosari bersama operator proyek papangan gas Jambaran Tiung-Biru, PEPC menggelar acara sedekah bumi dan do'a bersama di Balai Desa. Kegiatan rutin tahunan yang telah lama diselenggarakan warga desa itu kali ini diisi dengan acara pengajian dan doa bersama serta silaturrahim antar sesama warga.
Hadir pada acara tersebut dari Muspika Kecamatan Purwosari, Camat Purwosari, Danramil Purwosari dan Kapolsek Purwosari.

Camat Purwosari Bayu Dono menyampaikan bahwa melalui acara seperti ini semoga silaturrahim dan kerukunan antar warga dapat selalu terjaga.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Pelam Sudawam menjelaskan secara singkat tentang sejarah para leluhur di Desa Pelem. "Hal ini adalah sebagai pengingat untuk warga desa agar selalu berbangga dan bersyukur atas karunia Allah sehingga dapat tercipta kehidupan yang rukun sejahtera gemah ripah lohjinawi," katanya.

Perwakilan humas PEPC, Edi Arto dalam sambutanya menjelaskan bahwa PEPC sangat senang dapat berkesempatan berkontribusi pada event warga kali ini.

"PEPC sangat menghormati budaya dan kearifan lokal yang ada di area operasi," tandasnya.

Dalam acara sedekah bumi tersebut, warga desa berduyun-duyun ke balai desa dengan membawa makanan dan tumpengan sederhana untuk kemudian dimakan bersama setelah acara mengaji dan doa bersama. (wan/lis).

Tidak ada komentar:
Write komentar