Thursday, May 11, 2017

Pemkab Bakal Undang Kedua Kadin Terkait Koordinator Kontraktor Lokal Proyek J-TB

    Thursday, May 11, 2017  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Menjelang pengerjaan proyek EPC GPF Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) di Bojonegoro, guna mengakomodir keikutsertaan kontraktor lokal dalam mega proyek tersebut, Pemkab Bojonegoro berencana menggelar pertemuan bersama dua Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang ada di Bojonegoro.

Diketahui bersama, di Bojonegoro saat ini terjadi dualisme kepengurusan Kadin. Dimana kedua pengurus tersebut masing-masing mengaku memiliki legalitas yang sah dimata hukum.

Pemkab Bojonegoro berharap, dengan adanya Perda konten lokal, kontraktor lokal bisa ikut serta dalam proyek tersebut. Sehingga para kontraktor nanti bisa diakomodir oleh Kadin Bojonegoro.

"Semua kadin diundang, fasitatornya Pemkab," kata Bupati Bojonegoro Suyoto. Kamis (11/5/17).

Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro menambahkan, meskipun sampai saat ini kontraktor pelaksana proyek EPC GPF belum menandatangai proyek, diharapkan hal ini merupakan satu langkah awal dalam menyambut mega proyek tersebut.

"Sekarang kontraktor pemenangnya belum dikasih surat tugas melaksanakan. Agar persiapan sebaiknya dan dikomunikasikan dengan para pihak," pungkas Kang Yoto.

Diketahui bersama, pemenang tender proyek EPC GPF J-TB di Bojonegoro telah diumumkan. konsorsium Rekasa Industri (Rekind) dan PT Japan Gas Corporation) merupakan pemenag tender proyek raksasa tersebut. (wan/red).

No comments:
Write comments